Espargaro Bilang, Jangan Samakan dengan Lorenzo yang Gagal di Honda

Kompas.com - 14/07/2020, 07:42 WIB
Pol Espargaro Foto: IstimewaPol Espargaro

JEREZ, KOMPAS.com - Banyak yang ingin bisa jadi pebalap di tim Repsol Honda dan mendapat motor yang bagus. Meski demikian menjinakkan RC213V bukan tugas yang mudah, salah satu contohnya ialah Jorge Lorenzo.

Saat pindah dari Ducati ke Honda Lorenzo susah payah menjinakkan RC213V. Padahal di sisi lain, Marc Marquez begitu digdaya di musim 2019 dengan hampir selalu naik podium sepanjang seri. Sedangkan Lorenzo, yang meski punya gelar dua kali juara dunia di belakang namanya, gagal total di tim balap Honda.

Baca juga: Sah! Pol Espargaro Gantikan Marquez di Repsol Honda

Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

Menanggapi hal tersebut, pebalap anyar Repsol Honda yang baru menandatangi kontrak dua musim, Pol Espargaro, mengatakan bahwa dia bukan Lorenzo dan punya gaya balap yang berbeda dari seniornya.

"Saat dengan Lorenzo sangat buruk. Tapi itu membuat saya nyaman, sebab saya tahu dia dan saya pebalap yang berbeda. Motor Honda butuh pebalap yang ambisius, yang bisa memberikan semuanya dan tahu bisa menderita karenanya," kata Pol.

"Dari sudut pandang itu saya belajar banyak beberapa tahun ini bersama KTM, di mana saya jatuh berulang kali. Honda ingin pebalap yang ambisius dan agresif, dan saya pikir gaya balap saya bisa beradaptasi dengan motor itu," katanya.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.tuttomotoriweb.com Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

Bahkan Pol mengatakan tujuan utama Honda mengontraknya ialah untuk mengalahkan Marc Marquez. Honda tidak butuh pebalap kedua atau pebalap lapis, tapi butuh orang yang sama kuat seperti Marc.

"Seperti yang kita tahu, tantangan terbesar pebalap ialah bisa mengalahkan yang tercepat dan itu adalah tugas saya. Honda tidak mengontrak saya untuk jadi pebalap kedua, tapi bisa mengalahkan Marc," kata Pol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X