Perbedaan Kawasaki Ninja ZX-25R Standar dan Special Edition

Kompas.com - 10/07/2020, 16:40 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Setyo AdiKawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki akhirnya resmi meluncurkan Ninja ZX-25R di Indonesia untuk pertama kalinya. Tidak hanya satu varian, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan dua tipe untuk motor sport 250 cc 4-silinder tersebut.

Dua tipe yang ditawarkan adalah Standar dan ABS SE (Special Edition). Selain perbedaan di sistem pengereman, ada banyak pembeda lainnya di antara kedua tipe tersebut.

Baca juga: Alasan Kawasaki Akhirnya Merilis Ninja 250 4-Silinder Secara Virtual

"Untuk yang standar, remnya belum ABS (Anti-lock Braking System). Selain itu, tidak ada Kawasaki Quick Shifter (KQS)," ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, dalam presentasinya, Jumat (10/7/2020).

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Selain tidak dibekali beberapa aksesori, bagian windshield juga dibekali model transparan atau clear. Pada tipe Standar juga warna yang ditawarkan hanya satu, yakni Metallic Spark Black.

Sedangkan pada tipe ABS SE, Kawasaki tidak pelit fitur. Bahkan, fitur-fitur yang disematkan merupakan fitur yang biasa dijumpai pada motor gede ( moge) atau supersport.

Baca juga: Pebalap Superbike Puji Fitur di Kawasaki ZX-25R

Selain sistem pengereman yang sudah ABS, tipe ini juga sudah menggunakan KQS dua arah.

"Fitur ini berfungsi di atas 2.500 rpm. Bisa digunakan tidak hanya upshift, tapi juga downshift," kata Michael.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

Selain itu, ada beberapa aksesori juga yang diberikan, antara lain single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Pada tipe ABS SE, ada tiga varian warna yang dapat dipilih, yaitu Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flat Standard White, dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Black.

Baca juga: Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R

Tipe Standard dibanderol Rp 96.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan tipe ABS SE harganya Rp 112.900.000 (OTR Jakarta).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X