Nissan Magnite, Pesaing Raize dan Rocky Mulai Uji Coba

Kompas.com - 10/07/2020, 08:42 WIB
Spyshot Nissan Magnite di India rushlane.comSpyshot Nissan Magnite di India

JAKARTA, KOMPAS.comNissan tengah agresif meluncurkan sejumlah model baru sampai akhir 2020. Usai Kicks dan X-Trail generasi anyar, Nissan masih menyimpan satu amunisi untuk bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang terbilang sukses di pasaran.

Mobil ini adalah Nissan Magnite, SUV mungil yang teaser-nya sudah sempat disebar beberapa waktu lalu. Kabarnya mobil ini akan melakukan debut global pada 16 Juli mendatang.

Dilansir dari laman Rushlane, Magnite tertangkap kamera sedang diuji coba di India. Mobil ini terlhat dibalut dengan stiker kamuflase di sekujur bodi.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Bocoran Nissan Magniterushlane Bocoran Nissan Magnite

Meski wujud aslinya belum tampak, diyakini mobil tersebut adalah Magnite, SUV dengan dimensi lebih kecil dari Kicks.

Melihat dari bocoran yang beredar, wajah SUV ini sekilas mirip dengan mobil-mobil Datsun yang dipasarkan di Indonesia.

Satu hal yang sudah pasti, sepertinya mobil in akan dibekali lampu utama berteknologi LED bergaya modern, yang turut dilengkapi dengan lampu DRL.

Baca juga: Wacana Ojek Online Jadi Perusahaan Transportasi demi Keadilan

Spyshot Nissan Magniterushlane.com Spyshot Nissan Magnite

Magnite dibangun di atas platform Renault-Nissan CMF-A +, yang saat ini sudah dipakai Renault Kiger. Jika benar, artinya mobil ini juga akan mengusung mesin yang sama dengan Kiger.

Yakni mesin 1.000 cc 3-silinder turbo yang memiliki tenaga 100 ps dan torsi 160 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Di atas kertas, mobil ini tentu memiliki persamaan dengan Raize dan Rocky yang mengusung mesin berkapasitas serupa.

Baca juga: 3 Mobil Bekas Paling Dicari di Situs Online Masa Pandemi

Siluet Nissan Magnite dalam video Nissan Next: From A to ZYoutube.com/Nissan Siluet Nissan Magnite dalam video Nissan Next: From A to Z

Seperti diketahui, dua mobil kembar itu mengusung unit 1.000 cc 3-silinder turbo bertenaga 98 ps dan torsi 140 Nm.

Namun berbeda dengan Magnite, Raize dan Rocky dilengkapi dengan sistem penggerak AWD (All Wheel Drive) dan hanya dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X