Apa Kabar Mobil Baru Honda di Indonesia?

Kompas.com - 09/07/2020, 16:15 WIB
Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional IstimewaIlustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor ( HPM) beberapa waktu sempat mengatakan bakal meluncurkan beberapa mobil baru di Indonesia. Bahkan sempat digadang-gadang bakal meluncur dalam pameran otomotif GIIAS 2020.

Namun akibat dampak pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus melanda, rencana tersebut rupanya masih tanda tanya. Bahkan keikutsertaannya dalam pameran yang bakal dihelat pada Oktober nanti pun masih belum pasti.

"Untuk GIIAS terus terang bersama dengan Gaikindo masih terus dibahas, protkolnya seperti apa, aturannya seperti apa. Berdasarkan itu nanti kami akan menyesuaikan keikutsertaan kami mau seperti apa. Jadi belum 100 persen putus," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Penjualan Mobil Transmisi Manual Honda Mendadak Naik

Lebih lanjut Billy mengatakan memang sudah mendengar siapa saja pemain yang akan ikut serta, namun memang diakui ada banyak aturan serta protokol yang harus ditaati.

Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.

Berdasarkan itu, Billy mengatakan bila pihaknya pun masih menunggu protokol seperti apa yang akan disetujui. Selain itu, ikut memantau perkembangan Covid-19 mengingat belum ada kepastian jelas soal kondisi di Oktober nanti.

Sementara saat disinggung soal rencana peluncuran produk baru, Billy menegaskan bila hal tersebut sebenarnya tergantung dari dua hal, yakni kondisi pasar serta kebutuhan dari konsumenya sendiri.

Baca juga: Wacana Ojek Online Jadi Perusahaan Transportasi demi Keadilan

"Kita lihat kondisi pasarnya seperti apa, kalau sekarang ini meski sudah ada tren naik, tapi belum bisa dibilang stabil apalagi dibandingkan dengan tahun lalu," ucap Billy.

Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

"Namun bial pasarnya memungkinkan, tidak ada salahnya. Jadi produk baru itu tergantung kondisi pasar dan kebutuhan konsumen juga, artinya konsumen itu sekarang butuh produk yang seperti apa," kata dia.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X