Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Kabar Mobil Baru Honda di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu sempat mengatakan bakal meluncurkan beberapa mobil baru di Indonesia. Bahkan sempat digadang-gadang bakal meluncur dalam pameran otomotif GIIAS 2020.

Namun akibat dampak pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus melanda, rencana tersebut rupanya masih tanda tanya. Bahkan keikutsertaannya dalam pameran yang bakal dihelat pada Oktober nanti pun masih belum pasti.

"Untuk GIIAS terus terang bersama dengan Gaikindo masih terus dibahas, protkolnya seperti apa, aturannya seperti apa. Berdasarkan itu nanti kami akan menyesuaikan keikutsertaan kami mau seperti apa. Jadi belum 100 persen putus," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut Billy mengatakan memang sudah mendengar siapa saja pemain yang akan ikut serta, namun memang diakui ada banyak aturan serta protokol yang harus ditaati.

Berdasarkan itu, Billy mengatakan bila pihaknya pun masih menunggu protokol seperti apa yang akan disetujui. Selain itu, ikut memantau perkembangan Covid-19 mengingat belum ada kepastian jelas soal kondisi di Oktober nanti.

Sementara saat disinggung soal rencana peluncuran produk baru, Billy menegaskan bila hal tersebut sebenarnya tergantung dari dua hal, yakni kondisi pasar serta kebutuhan dari konsumenya sendiri.

"Kita lihat kondisi pasarnya seperti apa, kalau sekarang ini meski sudah ada tren naik, tapi belum bisa dibilang stabil apalagi dibandingkan dengan tahun lalu," ucap Billy.

"Namun bial pasarnya memungkinkan, tidak ada salahnya. Jadi produk baru itu tergantung kondisi pasar dan kebutuhan konsumen juga, artinya konsumen itu sekarang butuh produk yang seperti apa," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/09/161552215/apa-kabar-mobil-baru-honda-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke