[VIDEO] Tips Hadapi Pesepeda di Jalan Raya

Kompas.com - 02/07/2020, 12:42 WIB
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAWarga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren bersepeda di beberapa daerah mengalami peningkatan. Masyarakat yang ingin hidup sehat dan menghindari kemungkinan tertular penyakit di transportasi umum, melirik sepeda sebagai jawaban transportasi mudah dan bisa jadi terbilang murah.

Namun ini juga meningkatkan resiko terkait keselamatan di jalan raya terutama dengan pengguna jalan lain.

Pengguna mobil maupun motor harus berhati-hati dengan bertambahnya pengguna sepeda di jalan raya.

Baca juga: Jumpa Pesepeda Keluar Jalur Khusus, Pengemudi Harus Ekstra Waspada

Tidak sedikit pemberitaan yang merekam perseteruan antar sesama pengguna jalan. Hal seperti ini bisa dihindari jika masing-masing pengguna jalan memahami dan mematuhi peraturan di jalan raya.

Seperti apa tips tersebut? Simak video berikut



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X