Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Indonesia Belum Minat Jual Motor Sport Full Fairing

Kompas.com - 30/06/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) sejauh ini banyak memasarkan motor-motor sport, tapi bergaya klasik atau retro. Belum ada motor sport full fairing yang ada di jajaran produknya yang dipasarkan di Indonesia sekarang ini.

Steven Kentjana, Direktur PT BMI, mengatakan, jika bicara soal kemungkinan, maka mungkin saja Benelli menghadirkan motor sport full fairing di Indonesia. Namun, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan.

Baca juga: Mau Bikin Pabrik, Benelli Terkendala Pajak Moge

"Bisa saja jual motor sport, tapi kan kita harus lihat kondisi pasar bagaimana. Apakah banyak permintaan dari konsumen atau tidak," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Benelli 600RRIstimewa Benelli 600RR

Selain itu, Steven menambahkan, Benelli lebih memilih untuk bermain di segmen yang belum didominasi oleh produsen-produsen besar lainnya.

Di Indonesia, tren motor sport full fairing memang sepertinya menurun dibandingkan tren skuter matik (skutik) yang terus berkembang. Beberapa produsen besar roda dua di Indonesia juga cenderung lebih fokus dengan skutik.

Baca juga: Benelli Luncurkan 3 Motor Sekaligus di IIMS Motobike Expo 2019

Belum lama ini, Benelli ketahuan memiliki motor baru yang diyakini sebagai 600RR atau QJiang 600 SRG. Motor supersport 600 cc 4-silinder tersebut diperkirakan sasis dan mesinnya menggunakan basis 600N.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com