Akrapovic Siapkan Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R, Harga Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 29/06/2020, 10:22 WIB
Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R livingwithgravity.comKnalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Bukan hanya oleh para konsumen, tapi juga para produsen aftermarket.

Salah satunya adalah knalpot racing asal Slovenia, yakni Akrapovic. Perusahaan knalpot yang diandalkan oleh banyak tim balap MotoGP ini juga menyediakan knalpot racing untuk ZX-25R.

Baca juga: Akhirnya Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli 2020

Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia, mengatakan, pihaknya sudah memiliki satu unit sampel untuk pengetesan. Tapi, dari Kawasaki belum meluncurkan motornya.

Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25Rlivingwithgravity.com Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R

"Barangnya sih sudah siap, tinggal dikirim. Pokoknya, kita estimasi barangnya siap di pertengahan Juli. Kita pesan sekitar 200 unit lebih," ujar Budiman, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Budiman menjelaskan sedikit tentang spesifikasi knalpot Akrapovic tersebut. Untuk leher knalpotnya, dari bahan stainless steel. Tapi, untuk bagian silencer dibuat dari carbon.

Baca juga: Kawasaki Menolak Meluncurkan Ninja 250 4-Silinder secara Digital

"Knalpotnya dijual full system. Sebab, knalpot bawaan Kawasaki juga berbeda," kata Budiman.

Jadi, dalam satu set knalpot Akrapovic tersebut, terdiri dari header, mid pipe, silencer, clamp, dan exhaust spring clamp. Untuk harganya, Budiman menyebutkan, akan ada di kisaran Rp 20 jutaan.

Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25Rlivingwithgravity.com Knalpot racing Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R
Untuk penjualan knalpotnya sendiri, Budiman mengatakan, belum tahu untuk kerja sama dengan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun, beberapa diler Kawasaki juga masih rekanan dari Sphinx Motorsport.

Jadi, di diler Kawasaki juga mungkin akan ada atau konsumen diarahkan ke kita," ujar Budiman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X