Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Suara Ninja 250 4-Silinder di Dyno Test

Kompas.com - 17/04/2020, 18:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder awalnya bakal meluncur di Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020, namun akhirnya ditunda karena pandemi Covid-19.

Sambil memikirkan waktu peluncuran ulang yang tepat, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggoda pecinta Ninja dengan menampilkan sosoknya di kanal Youtube Indonesia.

Baca juga: Detail Ninja 250 4-Silinder Versi Balap, Pakai Pelek Buatan Indonesia

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik itu memperlihatkan Ninja 250 4-silinder yang sedang mejalani dyno test.

Sayang tenaga dan rpm-nya tidak terlihat, tapi pemirsa bisa mendengar raungan mesin.

Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, setelah gagal melakukan peluncuran saat ini masih mencari waktu yang tepat.

"Sebetulnya masih belum fix, kita masih terus susun rencana. Soalnya kalau sekarang kan bingung, jumlah yang terjangkit juga terus bertambah kita mesti lihat itu," kata Cipto kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Sempat Batal, Kawasaki Susun Rencana Peluncuran Ninja 250 4-Silinder

Meski mengatakan belum pasti, sejumlah diler yang dimintai keterangan mengatakan bahwa Ninja 4-silinder akan diperkenalkan perdana pada Juni, yaitu mendekati atau waktu acara Jakarta Fair 2020.

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. NJKB ZX250G sebesar Rp 64,8 juta dan ZX250F sebesar Rp 73,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com