Lorenzo Ingin Balapan Lagi, Kalau Yamaha atau Ducati Bersedia

Kompas.com - 28/06/2020, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun akhir tahun lalu. Meski demikian, dirinya membuka kemungkinan untuk kembali balapan lagi sebagai pebalap profesional.

Setelah pensiun saat bersama Repsol Honda, Lorenzo langsung ditarik Yamaha untuk menjadi test rider. Sayangnya, baru beberapa kali sesi tes, dunia dilanda pandemi Covid-19 atau virus corona dan menyebabkan tugasnya tertunda.

Baca juga: Lin Jarvis Sebut Lorenzo Punya Misi Tersembunyi Musim Ini

Dalam live chat bersama Dani Pedrosa, Lorenzo juga membahas kemungkinannya untuk kembali balapan sebagai pebalap profesional di MotoGP.

Sebelumnya, pebalap berusia 33 tahun tersebut diisukan akan kembali ke Ducati, menggantikan Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

"Itu tidak benar, yang benar adalah fakta bahwa saya punya hubungan baik dengan Gigi Dall'Igna sejak kami bekerja bersama di Kejuaraan Dunia 125 cc. Kami sangat saling percaya dan juga punya hubungan baik," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Lorenzo mengatakan, dirinya puas dengan situasinya sekarang setelah memutuskan untuk pensiun. Pebalap asal Spanyol itu mengaku menikmati melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan sebagai pebalap profesional.

"Namun, saya tidak bisa memungkiri bahwa saya ingin lagi merasakan menang dan merayakannya bersama tim. Jadi, jika ada kesempatan untuk balapan untuk meraihbgelar juara dunia, saya akan mendengarkan dan menganalisa tawaran itu," kata Lorenzo.

Baca juga: Syarat Jika Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP

Lorenzo menambahkan, dirinya masih ingin balapan karena menurutnya di usianya sekarang, dia yakin masih bisa menang dengan motor yang tepat. Namun, sekarang ini tidak ada tawaran tersebut.

"Untuk mendapatkan material yang tepat untuk menang, sekarang ini hanya ada dua pilihan bagi saya, tim pabrikan Yamaha, yang sudah mendapatkan pebalapnya, dan Ducati. Tapi, jika tidak ada tawaran tersebut, saya tetap bahagia dengan kehidupan saya," ujar Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.