Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Ingin Balapan Lagi, Kalau Yamaha atau Ducati Bersedia

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun akhir tahun lalu. Meski demikian, dirinya membuka kemungkinan untuk kembali balapan lagi sebagai pebalap profesional.

Setelah pensiun saat bersama Repsol Honda, Lorenzo langsung ditarik Yamaha untuk menjadi test rider. Sayangnya, baru beberapa kali sesi tes, dunia dilanda pandemi Covid-19 atau virus corona dan menyebabkan tugasnya tertunda.

Dalam live chat bersama Dani Pedrosa, Lorenzo juga membahas kemungkinannya untuk kembali balapan sebagai pebalap profesional di MotoGP.

Sebelumnya, pebalap berusia 33 tahun tersebut diisukan akan kembali ke Ducati, menggantikan Andrea Dovizioso.

"Itu tidak benar, yang benar adalah fakta bahwa saya punya hubungan baik dengan Gigi Dall'Igna sejak kami bekerja bersama di Kejuaraan Dunia 125 cc. Kami sangat saling percaya dan juga punya hubungan baik," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Lorenzo mengatakan, dirinya puas dengan situasinya sekarang setelah memutuskan untuk pensiun. Pebalap asal Spanyol itu mengaku menikmati melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan sebagai pebalap profesional.

"Namun, saya tidak bisa memungkiri bahwa saya ingin lagi merasakan menang dan merayakannya bersama tim. Jadi, jika ada kesempatan untuk balapan untuk meraihbgelar juara dunia, saya akan mendengarkan dan menganalisa tawaran itu," kata Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, dirinya masih ingin balapan karena menurutnya di usianya sekarang, dia yakin masih bisa menang dengan motor yang tepat. Namun, sekarang ini tidak ada tawaran tersebut.

"Untuk mendapatkan material yang tepat untuk menang, sekarang ini hanya ada dua pilihan bagi saya, tim pabrikan Yamaha, yang sudah mendapatkan pebalapnya, dan Ducati. Tapi, jika tidak ada tawaran tersebut, saya tetap bahagia dengan kehidupan saya," ujar Lorenzo.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/28/092100915/lorenzo-ingin-balapan-lagi-kalau-yamaha-atau-ducati-bersedia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke