Jokowi Ulang Tahun, Intip Ini Koleksi Motor Kustom Miliknya

Kompas.com - 22/06/2020, 08:12 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) melintasi jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019). Kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Nunukan diantaranya untuk meninjau proyek jalan Trans Kalimantan, program padat karya, dan meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/prasPresiden Joko Widodo (tengah) melintasi jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019). Kunjungan kerja Presiden ke Kabupaten Nunukan diantaranya untuk meninjau proyek jalan Trans Kalimantan, program padat karya, dan meninjau Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  Presiden Joko Widodo ( Jokowi) tepat berusia 59 tahun, pada 21 Juni 2020. Mantan Wali Kota Solo itu pun mendapat banyak ucapan selamat dari para pejabat dan masyarakat.

Mulai Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Di sela kesibukannya mengurus negara, mantan pengusaha mebel di Solo ini juga dikenal pehobi sepeda motor.

Baca juga: Koleksi Motor Custom Jokowi, Semua Bergaya Chopper

Presiden penggemar musik metal ini mengoleksi sejumlah motor custom. Setidaknya ada dua motor yang pernah dikendarainya, yaitu:

Royal Enfield Bullet 350

Presiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Motor bergaya chopper ini merupakan motor custom pertama yang dimiliki oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Motor ini merupakan hasil garapan dari Elders Garage berkolaborasi dengan Kickass Choppers.

Adrianka, salah satu owner Elders Garage, menceritakan, suami Iriana Jokowi sudah langsung jatuh hati saat pertama kali melihat motor berkelir emas itu pada Oktober 2017.

Saat itu, Presiden Jokowi menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat. Elders Garage turut diundang dalam acara itu dan menampilkan beberapa motor hasil garapannya.

Baca juga: Ditlantas Polda Jatim Maksimalkan Samsat Keliling untuk Cegah Kerumunan

"Pak Presiden waktu itu nyobain duduk di salah satu produk kami yang berwarna hitam. Motor gold yang sekarang dibeli Presiden ada juga saat itu. Mungkin Presiden lihat juga," ujar Adrianka kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Beberapa hari setelah acara, Adrianka menambahkan, salah seorang pria yang mengaku dari Sekretariat Presiden menghubungi pihak bengkel. Ia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berniat membeli salah satu motor chopper.

Replika chopper milik Presiden JokowiKOMPAS.com/Gilang Replika chopper milik Presiden Jokowi

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X