Selain Yamaha Nmax, Motorstar Juga Pernah Jiplak Honda Vario

Kompas.com - 21/06/2020, 15:42 WIB
Motorstar Easyride 150RS, skutik yang desainnya mirip Honda Vario IstimewaMotorstar Easyride 150RS, skutik yang desainnya mirip Honda Vario

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta roda dua di media sosial belakangan ini dihebohkan dengan kehadiran skutik yang mirip Yamaha Nmax. Ternyata, motor tersebut berasal dari Filipina.

Skutik bermerek Motorstar tersebut diberi nama Easyride 155. Desain bodi mulai dari tengah hingga ke belakang mirip sekali dengan Nmax. Hanya bagian depan saja yang berbeda.

Baca juga: Beredar Foto Skutik Mirip Yamaha Nmax, Ternyata Asal Negara Tetangga

Ternyata, di 2018 laku, Motorstar juga sempat bikin heboh dengan menjiplak desain Honda Vario. Skutik tersebut diberi nama Easyride 150RS.

Motorstar Easyride 150RS, skutik yang desainnya mirip Honda VarioIstimewa Motorstar Easyride 150RS, skutik yang desainnya mirip Honda Vario

Motorstar juga tak menjiplak seutuhnya, bagian depan atau lampu utamanya berbeda dengan Vario. Sementara bagian jok, bodi samping, bodi belakang, hingga desain lampu belakang, mirip sekali dengan Vario.

Satu hal lagi yang membedakan adalah harganya. Jiplakan Vario tersebut saat itu dibanderol hanya Rp 11 jutaan. Untuk Easyride, dikutip dari berbagai sumber, skutik ini kabarnya akan meluncur pada Juni 2020.

Baca juga: Harga Honda Vario Baru Tembus Rp 24 Jutaan, Berapa Harga Bekasnya?

Di Filipina, Motorstar merupakan merek motor rakitan yang dikenal dengan harga murah. Sebagian besar suku cadangnya berasal dari China dan dirakit secara lokal di Filipina. Menurut situs resminya, Motorstar didirikan pada tahun 2002.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X