Koleksi Motor Custom Jokowi, Semua Bergaya Chopper

Kompas.com - 20/12/2019, 11:48 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto dengan motor chopper yang dibelinya, di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland yang telah ditaksir sejak pertama dilihatnya pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu. BIRO PERS SETPRES / RUSMANPresiden Joko Widodo berfoto dengan motor chopper yang dibelinya, di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland yang telah ditaksir sejak pertama dilihatnya pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain dikenal sebagai seorang pengusaha kayu, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) juga merupakan seorang yang gemar dengan dunia otomotif. Terbukti, mantan Wali Kota Solo itu memiliki beberapa koleksi sepeda motor custom.

Motor dengan tampilan yang sudah tidak standar atau dimodifikasi itu bahkan sempat digunakannya saat melakukan kunjungan kerja. Terakhir, belum lama ini menggunakan motor bergaya chopper saat melintas ke perbatasan RI-Malaysia, di Kalimantan.

Setidaknya ada dua jenis motor custom yang dimiliki oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Chopperland Jokowi yang dibeli dari Elders Garage.Istimewa Chopperland Jokowi yang dibeli dari Elders Garage.

Royal Enfield Bullet 350

Motor bergaya chopper ini merupakan motor custom pertama yang dimiliki oleh Presiden Jokowi. Motor ini merupakan hasil garapan dari Elders Garage yang juga berkolaborasi dengan Kickass Choppers.

Adrianka, salah satu owner Elders Garage, menceritakan, Presiden Jokowi jatuh hati pertama kali pada motor berwarna emas itu pada Oktober 2017. Saat itu, Presiden Jokowi menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Elders Garage turut diundang dalam acara itu dan menampilkan beberapa motor hasil garapannya.

Baca juga: Kisah di Balik Motor Chopper yang Dibeli Presiden Jokowi...

"Pak Presiden waktu itu nyobain duduk di salah satu produk kami yang berwarna hitam. Motor gold yang sekarang dibeli Presiden ada juga saat itu. Mungkin Presiden lihat juga," ujar Adrianka, beberapa waktu lalu.

Beberapa hari setelah acara, salah seorang pria yang mengaku dari Sekretariat Presiden menghubungi pihak bengkel. Ia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berniat membeli salah satu motor chopper.

Setelah negosiasi harga, disepakati harga jual motor itu sebesar Rp 140 juta dengan down payment (DP) 50 persen.

Spesifikasi Motor chopper Royal Enfield Bullet 350

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X