Pabrik Tutup, Nissan Masih Mau Jualan Kicks e-Power di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2020, 08:22 WIB
Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand Nissan GlobalNissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski resmi telah menutup pabrik perakitan dan penjualan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih mau berbisnis. Nissan berencana meluncurkan beberapa model baru, salah satunya Kicks e-Power.

Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi mengatakan, ada beberapa amunisi baru yang sudah disiapkan Nissan untuk segera diluncurkan ke pasar otomotif Indonesia pada 2020 ini.

Baca juga: Hanya Ada 100 Unit, Nissan Livina Sporty Package Dijual Rp 265,4 Juta

"Ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan, salah satunya mengenai model baru kami untuk pasar Indonesia. Kami akan bawa Nissan Kicks e-Power, kami harap kami bisa meluncurkanya di Agustus nanti dan di GIIAS 2020 pada Oktober juga ada dua model baru lagi yang kami luncurkan," ucap Sekiguchi dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

Seperti diketahui, belum lama ini Nissan resmi meluncurkan Kicks e-Power di Thailand yang menjadi pasar perdananya. Kehadirannya di Indonesia, menurut Sekiguchi, juga melanjutkan konsistensi Nissan setelah meluncurkan edisi terbatas dari Livina berjubah sporty.

Datang dengan genre sebagai compact sport utility vehicle (SUV) yang memiliki tampilan futuristik dan mengusung teknologi elektrifikasi, Sekiguchi memastikan Kicks e-Power siap menjadi pilihan SUV baru bagi konsumen Nissan di Indonesia.

Sedangkan untuk dua model lain yang disiapkan dalam ajang GIIAS, salah satunya adalah mobil full listrik yang sejak tahun lalu sudah mulai digembor-gemborkan, yakni Nissan Leaf.

Mobil listrik murni terlaris di dunia ini akan hadir pada Oktober 2020 mendatang.

Baca juga: Wujud Nissan X-Trail 2021 yang Segera Meluncur

Tes drive Nissan Leaf Tes drive Nissan Leaf

Kemudian, satu produk lainnya, Segikuchi masih enggan untuk menjelaskan lebih jauh. Namun, dia mamastikan bila mobil tersebut ada di salah satu jajaran 12 model yang dirilis Nissan dalam video singkatnya di Youtube.

Setelah menggali sedikit, Segikuchi hanya menegaskan bila model tersebut bukan mobil elektrifikasi, dilengkapi transmisi CVT, dan masuk dalam kategori salah satu mobil tercepat.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Rp 150 Jutaan, Terios-Rush Tahun Muda sampai CR-V

Berdasarkan asumsi tersebut, bisa jadi model yang dimaksud adalah sport car Nissan yang cukup legendaris, yakni 370Z. Apalagi saat ditanya apakah mobil ini akan masuk segmen niche market, Sekiguchi tak memberikan jawaban pasti.

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

"Nissan Leaf akan datang beberapa unit untuk tahun ini, satu lagi kami bukan dari segmen mobil elektrifikasi, tapi masuk dalam katgori fast car dan sudah menggunakan karbon," ujar Sekiguchi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X