Lamborghini Huracan EVO AWD Hadir di Indonesia

Kompas.com - 13/06/2020, 12:31 WIB
Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD IstimewaPrestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD

JAKARTA, KOMPAS.com - Supercar di Indonesia terus bertambah jumlahnya. Belum lama ini, Prestige Motorcars juga secara resmi menghadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD di Tanah Air.

Mobil berlogo “banteng mengamuk” tersebut tampil mencolok dengan warna oranye atau tepatnya Arancio Xanto. Huracan EVO AWD tersebut diperkenalkan secara resmi ke publik oleh importir umum terkemuka di Indonesia, Prestige Motorcars di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (12/06).

Baca juga: Berapa Biaya Perbaikan Interior Lamborghini?

Huracan EVO merupakan evolusi dari tenaga V10 yang paling sukses dari Huracan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2014 untuk menggantikan generasi sebelumnya, yakni Lamborghini Gallardo.

Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWDIstimewa Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD

Supercar ini dibekali dengan mesin 5.2 liter V10 naturally aspirated dengan 640 tk pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm.

Berkat berat kering 1.422 kg, Huracan EVO AWD mampu berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam 2.9 detik, 0 – 200 km per jam dalam 9 detik, dan mencapai kecepatan maksimum hingga 325 km per jam.

Terdapat tiga mode berkendara pada Huracan EVO AWD, yaitu Strada untuk berkendara harian yang nyaman, Sport untuk pengaturan suspensi dan roda kemudi yang lebih responsif, dan Corsa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dari EVO dalam berakselerasi.

Baca juga: Spek Dahsyat Lamborghini Gallardo yang Terlibat Penodongan di Kemang

Fitur-fitur baru yang disematkan termasuk pelek Aesir 20 inci dan warna Add Personam baru untuk pengerjaan pada bodi dan bagian belakang EVO yang mengingatkan pada desain dari Huracan Performante.

Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWDIstimewa Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik,” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, dalam keterangan resminya.

Pada Huracan EVO AWD, juga disematkan teknologi LDVI atau Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata. Teknoloi tersebut mampu mengontrol perilaku dinamis kendaraan.

Selain itu, terdapat teknologi lain bernama Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI), yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil. Teknologi ini dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw.

Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWDIstimewa Prestige Motorcars hadirkan Lamborghini Huracan EVO AWD

Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan.

Selanjutnya interior, kompartemen penumpang memiliki sistem layar sentuh futuristik berukuran 8,4 inci di konsol tengah yang juga dapat mengendalikan fungsi kendaraan dan hiburan yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android.

Layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci dan dapat memberikan informasi mengenai mode mengemudi yang sedang digunakan, kecepatan, dan berbagai informasi penting lainnya yang berhubungan dengan pengendaraan. Kursi pemanas, integrasi smartphone, dan sistem telemetri dengan dua kamera juga tersedia pada Huracan EVO AWD.

“Prestige akan selalu memberikan kejutan bagi dunia otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, kami membutuhkan semua dukungan Anda. Terima kasih,” kata Rudy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X