Spek Dahsyat Lamborghini Gallardo yang Terlibat Penodongan di Kemang

Kompas.com - 27/12/2019, 18:01 WIB
Lamborghini New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante LuxedbLamborghini New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar kembali aksi pengemudi arogan yang mengendarai mobil mewah berjenis supercar, yakni Lamborghini Gallardo.

Mobil tersebut digunakan oleh pengemudi arogan yang menodongkan pistol kepada dua remaja yang terlibat perselisihan dengannya.

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Kemang, Jakarta Selatan (21/12/2019). Namun, pelaku baru ditangkap oleh pihak kepolisian di kediamannya pada Senin (24/12/2019).

Baca juga: Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol Terancam Pidana

Lamborghini berwarna oranye tersebut bisa dibilang sebagai salah satu model yang paling laris. Tercatat ada sekitar 14.000 unit yang terjual selama masa produksinya, yakni 2003-2013.

Lamborghini Gallardo milik AM rusak Lamborghini Gallardo milik AM rusak

Mesinnya ada yang menggunakan tipe 5,0 L V10 dan ada juga yang tipe 5,2 L V10. Transmisinya juga ditawarkan dua macam, manual 6-percepatan dan semi-otomatis 6-percepatan.

Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 562 tk pada putaran 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya membutuhkan 3,4 detik dengan kecepatan maksimum di angka 325 kpj.

Baca juga: Viral Lamborghini Keluarkan Asap di Surabaya, Apa Penyebabnya?

Gallardo juga dibangun menggunakan material yang ringan, mulai dari serat karbon hingga aluminium. Sehingga, tak heran jika total bobotnya hanya sekitar 1.430 kg untuk model coupe dan 1.485 untuk model spyder.

Meskipun harganya ditaksir mencapai Rp 5,5 miliar, tak sedikit artis-artis di Indonesia yang juga kepincut dengan "banteng" dari Italia tersebut, mulai dari Hotman Paris Hutapea, Tompi, Syahrini, hingga Ari Pramundito mantan vokalis Gruvi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X