Dovizioso Sudah Berumur, Ducati Masih Pikir-pikir soal Kontraknya

Kompas.com - 09/06/2020, 15:41 WIB
Dovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis. motogp.comDovi mengaku perlu perbaiki cara balapnya di sirkuit Le Mans, Prancis.
|


JEREZ, KOMPAS.com - Kepastian nasib Andrea Dovizioso berapa lama tetap bersama Ducati akan diputuskan sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar pada pertengahan Juli mendatang.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan, keputusan itu akan menentukan ke depan apakah Dovi hanya akan membela Ducati selama setahun (2021) atau dua musim sampai 2022.

Baca juga: Ducati Melunak Agar Dovi Perpanjang Kontrak

"Kami berbicara dengan Ducati dan kami harus tahu tentang Dovi tetap bersama selama 2021 dan 2022 sebelum kita pergi balap," kata Simone Battistella kepada Crash.net, Selasa (9/6/2020).

Sebelumnya, Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan, pihaknya membuka segala macam solusi supaya Dovi bisa merasa lebih puas dengan kontrak yang diajukan.

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

"Termasuk kontrak selama setahun. Di sisi lain, dia memilih dua tahun kontrak, kami kemungkinan harus punya alasan untuk memuaskan dia, karena dia akan menginjak 34 tahun. Kami terbuka membahas segala kemungkinan," katanya kepada Speedweek.

Baca juga: Miller Sebut Petrucci Tak Cocok Jadi Pendamping Dovizioso

Pernyataan Ciabatti menegaskan bahwa kisah cinta Dovi dan Ducati memang sedang di persimpangan jalan. Dovi, salah satu pebalap tersukses Ducati, merupakan rider yang sudah berumur, selain Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

Prestasinya beberapa kali runner-up tidak bisa mengesampingkan hal tersebut. Di sisi lain, dia salah satu pebalap yang loyal bersama tim. Adapun di sisi lain Jack Miller sudah dikontrak selama semusim menggantikan Petrucci.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X