Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Fortuner 2020, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Kompas.com - 04/06/2020, 13:12 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Thailand Company Limited, resmi meluncurkan varian baru dari Fortuner, Kamis (4/6/2020). Kehadirannya pun diikuti dengan datangnya model baru Hilux Revo dengan tampilan lebih segar.

Secara ubahan, mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, mendapat sentuhan baru. Tampang depannya berubah diikuti dengan hadirnya LED tipe inline mirip dengan Toyota Harrier yang belum lama ini dikenalkan.

Bumper dan gril baru juga ikut menemani sektor head lamp. Sementara untuk menunjang keseluruhan visualnya, pelek berdimensi 18 inci ikut disematkan dengan desain baru yang lebih sporty untuk varian standar dan 20 inci untuk Legender.

Baca juga: Ini Spesifikasi Toyota Fortuner 2020, Pakai Mesin Baru

Jurachart Jongusuk, Regional Chief Engineer of Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Company Limited, mengatakan Fortuner menjadi kendaraan pribadi dengan penjualan tertinggi di Thailand.

New Toyota Fortuner Legender Toyota Thailand New Toyota Fortuner Legender

"Peluncuran generasi kedua Fortuner sudah dilakukan 5 tahun lalu dan kini kami memperkenalkan pengembangan dan desain yang lebih menarik bertema Prestige & cool," ucap Jogusuk dalam keterangan resminya, Kamis (4/6/2020).

Lalu kapan Fortuner akan tiba di Indonesia, mengingat model yang di Tanah Air saat ini pun sudah cukup lama tak mendapat penyegaran.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Anton Jimmi Suwandhy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), nampaknya tak ingin berbasa-basi dan memberikan penjelasan. Anton hanya menegaskan dirinya tak bisa berkomentar apa-apa baik soal Fortuner dan Hilux baru.

Baca juga: Toyota Fortuner 2020 Resmi Meluncur, Ada Kejutan Varian Baru

"Untuk produk baru saya belum bisa komenter ya," kata Anton kepada Kompas.com, Kamis (4/6/2020).

Interior Toyota Fortuner 2020Toyota Thailand Interior Toyota Fortuner 2020

Sekadar informasi, Toyota Thailand meluncurkan Fortuner baru dengan banderol mulai dari 1.319.000 baht untuk mesin diesel 2.4G, atau sekitar Rp 590 jutaan.

Sementara untuk model tertingginya, yakni Fortuner 2.8 Legender 4WD di pasarkan 1.839.000 baht atau sebesar Rp 824 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com