Toyota Meluncurkan Pikap Hilux Revo Facelift 2020 di Thailand

Kompas.com - 04/06/2020, 10:23 WIB
Toyota meluncurkan Hilux generasi baru di Thailand, Kamis (4/6/2020). Toyota Toyota meluncurkan Hilux generasi baru di Thailand, Kamis (4/6/2020).

Bangkok, KOMPAS.comToyota Motor Thailand Company Limited meluncurkan dua produk sekaligus di tengah badai pandemi Covid-19 di dunia, Kamis (4/6/2020). Kedua model ini meluncur sercara virtual, yakni sport utility vehicle (SUV) Fortuner dan pikap Hilux Revo.

Toyota Thailand memang sudah dikenal sebagai basis produksi pikap berskala dunia, termasuk memasok ke negara ASEAN dan Indonesia.

Ubahan Hilux tergolong banyak, utamanya dengan wajah berubah total. Paling terasa bedanya adalah desain gril hexagonal dengan emblem elips logo Toyota berukuran besar di tengahnya. Sekilas jadi mirip pikap Toyota Tacoma yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Baca juga: Toyota Fortuner 2020 Resmi Meluncur, Ada Kejutan Varian Baru

Toyota Hilux Revo facelift kabin tunggal meluncur di Thailand, Kamis (4/6/2020).Toyota Toyota Hilux Revo facelift kabin tunggal meluncur di Thailand, Kamis (4/6/2020).

Lampu depan sudah Bi-Beam LED dipadukan Daytime Running Light. Lampu rem juga sudah LED. Desain eksteriornya jadi terasa lebih berotot, dengan tarikan garis bodi yang tegas.

Toyota juga mengaku melakukan pengembangan pada suspensi Hilux Revo baru, yang masih mengandalkan struktur sasis ladder frame ini.

Bekalan baru yang lain adalah mesin generasi baru diesel 2GD-FTV 2.4 liter turbo intercooler, bertenaga 150 Ps @3.400 rpm dan torsi 400 Nm @1.600-2.000 rpm. Juga ada pilihan kedua, 1GD-FTV 2.8 liter turbo intercooler bertenaga 204 Ps @3.400 rpm dan torsi 500 Nm @1.600-2.800 rpm.

Jurachart Jongusuk, Regional Chief Engineer Toyota Thailand, mengatakan, ketika proyek ini dimulai tujuannya adalah menciptakan mobil yang lebih baik. Untuk mencapai itu berbagai survey dilakukan di seluruh benua, sehingga menciptakan padangan komprehensif sehingga bisa menciptakan desain yang bisa memuaskan seluruh pelanggan di dunia.

“Sampai akhirnya, kami sukses mengembangkan new Hilux Revo dengan konsep ‘taughness for everyone’ yang akan mampu merespons kebutuhan konsumen di seluruh dunia,” kata Jurachart, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sleeper Pikap Toyota Dijejali Jantung V8 AMG

Suasana kabin Toyota Hilux Revo 2020Toyota Suasana kabin Toyota Hilux Revo 2020

Pikap Hilux ini dipasarkan dalam tiga varian utama, yakni B-Cab yang ditujukan untuk karoseri. Kemudian ada Hilux Revo Z-Edition, pikap dan kabin ganda yang ditujukan pada konsumen fleet. Sedangkan, terakhir Toyota Hilux Revo Prerunner yang ditujukan untuk gaya hidup dengan kelengkapan lebih stylish.

Setiap varian juga memiliki karakteristik berbeda-beda sesuai kebutuhan. Seperti pelek kaleng ring 15 inci untuk karoseri, alloy wheel 17 inci untuk Z-Edition, dan 18 inci untuk Revo Prerunner.

Termasuk kelengkapan fitur yang dilengkapi sesuai varian. Termewah pada Hilux Revo Prerunner, dilengkapi sistem keselematan Toyota Safety Sense dan T-Connect yang bisa memantau pergerakan mobil lewat aplikasi ponsel.

Baca juga: Pilihan Pikap Dcab Bekas, Triton dan Hilux Mendominasi

Toyota Hilux Revo 2020 meluncur di Thailand.Toyota Toyota Hilux Revo 2020 meluncur di Thailand.

Toyota berencana mulai memasarkan Hilux Revo ini mulai Juni 2020 ini. Di Thailand, Hilux Revo ditawarkan dengan banderol mulai dari 554.000 baht sampai 1.239.000 baht atau setara Rp 246,4 juta – Rp 550,8 juta.

Baik Fortuner maupun Hilux berbagai platform sama, dengan kode Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang bergulir sejak 2004. Selain itu, Kijang Innova juga memanfaatkan jenis platform yang sama, sehingga tidak lama lagi bakal meluncur juga generasi terbaru MPV medium terlaris Toyota itu di Indonesia.

Sedangkan Fortuner dan Hilux Revo facelift ini juga bisa lebih cepat lagi meluncur di Indonesia, kemungkinan sebelum Kijang Innova lahir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X