Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari SUV Bekas Mulai Rp 50 Jutaan, Dapat Blazer hingga Escudo

Kompas.com - 02/06/2020, 10:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dengan dana di bawah Rp 100 juta, Anda bisa mendapatkan mobil bekas segmen SUV, yang masih terlihat keren dan menarik dimiliki di 2020. Pilihannya beragam, namun rata-rata sudah berusia lebih dari 10 tahun.

Mobil yang kami pilih merupakan mobil-mobil yang bisa langsung digunakan untuk kebutuhan dalam kota maupun luar kota.

Anda hanya perlu melakukan sedikit perbaikan, misal di sektor mesin dan eksterior atau interior, agar mobil jadi lebih nyaman serta siap dipakai.

Baca juga: Hadapi New Normal, Kebijakan Ganjil Genap Bisa Bermasalah

Opel Blazer jadi salah satu SUV yang kini dihargai dengan harga bersahabatGridOto.com Opel Blazer jadi salah satu SUV yang kini dihargai dengan harga bersahabat

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, mobil bekas di rentang harga Rp 50 jutaan sampai Rp 70 jutaan cukup banyak dicari orang.

“CR-V tahun lama, atau Vitara Escudo Sidekick (VES), itu banyak yang cari. Khususnya yang kondisinya masih orisinal,” ujar Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

Tak hanya masih dicari, mobil bekas yang berusia 20 tahun atau lebih bahkan harganya tidak begitu anjlok.

Baca juga: Fungsi Kaca Belakang Bus Bukan untuk Melihat Kendaraan di Belakang

Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***  ANTARA FOTO/ZABUR KARURU Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***

“Harga mobil tersebut cenderung bertahan adalah karena faktor ketersediaan unit. Singkatnya, stok yang ada tidak sebanding dengan peminatnya yang cukup banyak,” kata Taufik.

Berikut beberapa pilihan SUV murah bekas pada Juni 2020:

SUV Rp 50 Jutaan

- Suzuki Sidekick 1996
- Daihatsu Feroza 1995
- Opel Blazer 2000

SUV Rp 70 jutaan

- Ford Escape 2005
- Honda CR-V 2002
- Nissan Terrano 2001
- Nissan X-Trail 2004
- Suzuki Escudo 2.0 2004

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com