Suzuki Luncurkan Swift Facelift, Harga Mulai Rp 214 Jutaan

Kompas.com - 18/05/2020, 03:42 WIB
Suzuki Swift facelift yang baru meluncur di Jepang autoindustriya.comSuzuki Swift facelift yang baru meluncur di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki baru saja memberikan penyegaran pada Swift di Jepang. Hatchback ini mendapatkan beberapa ubahan baru di sisi eksterior serta tambahan pada fitur-fiturnya.

Swift generasi ketiga secara global hadir pada 2016, meski demikian sampai sekarang model ini tak kunjung dijual untuk pasar Indonesia.

Suzuki Swift terakhir yang dijual di Indonesia merupakan model generasi kedua yang kini telah discontinue. PT Suzuki Indomobil Sales sekarang malah menghadirkan Baleno, untuk mengisi pasar hatchback.

Baca juga: Penyedia Jasa Truk Towing Menolak Jika Disewa oleh Pemudik

Suzuki Swift faceliftautoindustriya.com Suzuki Swift facelift

Kini masuk 2020, Suzuki Jepang menghadirkan Swift facelift dalam rangka memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-100.

Dilansir dari Rushlane, Swift untuk pasar global tidak mendapat pembaruan desain utama. Perbaikan hanya mencakup bagian headlamp yang didesain ulang serta bumper depan yang lebih menonjol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gril depan juga mengalami ubahan dengan motif sarang lebah dan trim horizontal berwarna krom. Sementara bagian samping secara umum masih sama, perbedaan hanya terdapat pada desain pelek baru.

Baca juga: Slipstream, Cara Bodoh dan Bahaya Bila Dilakukan di Jalan

Interior Suzuki Swift faceliftautoindustriya.com Interior Suzuki Swift facelift

Dari sisi interior, Swift facelift mendapat warna pelapis jok yang baru. Tak ketinggalan beberapa tambahan fitur, seperti pada sisi infotainment dan paddle shift untuk transmisi otomatis.

Di Jepang, Swift mengusung mesin 1.200 cc bertenaga 91 ps dan torsi 118 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis AGS (Auto Gear Shift). Sedangkan tipe Hybrid ditawarkan dengan transmisi CVT.

Bicara soal harga, Swift dijual mulai 1.540.000 yen (tipe XG 2WD CVT) atau setara Rp 214 jutaan sampai Rp 2.037.200 yen (tipe Hybrid RS 4WD CVT) atau sekitar Rp 283 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X