Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Luncurkan Swift Facelift, Harga Mulai Rp 214 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki baru saja memberikan penyegaran pada Swift di Jepang. Hatchback ini mendapatkan beberapa ubahan baru di sisi eksterior serta tambahan pada fitur-fiturnya.

Swift generasi ketiga secara global hadir pada 2016, meski demikian sampai sekarang model ini tak kunjung dijual untuk pasar Indonesia.

Suzuki Swift terakhir yang dijual di Indonesia merupakan model generasi kedua yang kini telah discontinue. PT Suzuki Indomobil Sales sekarang malah menghadirkan Baleno, untuk mengisi pasar hatchback.

Kini masuk 2020, Suzuki Jepang menghadirkan Swift facelift dalam rangka memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-100.

Dilansir dari Rushlane, Swift untuk pasar global tidak mendapat pembaruan desain utama. Perbaikan hanya mencakup bagian headlamp yang didesain ulang serta bumper depan yang lebih menonjol.

Gril depan juga mengalami ubahan dengan motif sarang lebah dan trim horizontal berwarna krom. Sementara bagian samping secara umum masih sama, perbedaan hanya terdapat pada desain pelek baru.

Dari sisi interior, Swift facelift mendapat warna pelapis jok yang baru. Tak ketinggalan beberapa tambahan fitur, seperti pada sisi infotainment dan paddle shift untuk transmisi otomatis.

Di Jepang, Swift mengusung mesin 1.200 cc bertenaga 91 ps dan torsi 118 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis AGS (Auto Gear Shift). Sedangkan tipe Hybrid ditawarkan dengan transmisi CVT.

Bicara soal harga, Swift dijual mulai 1.540.000 yen (tipe XG 2WD CVT) atau setara Rp 214 jutaan sampai Rp 2.037.200 yen (tipe Hybrid RS 4WD CVT) atau sekitar Rp 283 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/034200515/suzuki-luncurkan-swift-facelift-harga-mulai-rp-214-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke