All New Honda CB400SF Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 17/05/2020, 04:01 WIB
Honda CB400SF Foto: IstimewaHonda CB400SF
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebangkitan motor klasik retro mulai terasa sejak beberapa tahun terakhir. Kabar terbaru bahkan menyebut Honda sedang menyiapkan All New Honda CB400SF tahun depan.

Kabar ada generasi baru CB400SF cukup santer di Jepang dan dengan cepat menyebar ke beberapa negara. Maklum sebab motor ini cukup terkenal di beberapa negara, bahkan wilayah ASEAN, seperti Thailand.

Baca juga: Honda Super Cub dengan Konsep Modern Retro

Sebelumnya Honda Jepang sudah melansir CB400SF Limited Edition, sehingga bukan tidak mungkin generas baru bakal meluncur. Foto: Istimewa Sebelumnya Honda Jepang sudah melansir CB400SF Limited Edition, sehingga bukan tidak mungkin generas baru bakal meluncur.

Meski sudah ada acuan kapan bakal meluncur, belum ada rincian soal bulan dan tanggal. Soal sosok barunya juga belum diungkap, hanya saja rumor mengatakan bakal tetap mempertahankan identitasnya.

Keunggulan CB400SF yakni dari tampilan yang klasik khas motor naked. Setang telanjang, tangki besar, dan bentuk buritan yang konservatif membuatnya sekilas bagaikan Honda Tiger versi bongsor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lahir perdana pada awal 90'an, motor ini masih mempertahankan ciri khasnya yaitu lampu bulat besar dengan speedometer ala gendang. Suspensi belakangnya tidak monoshock tapi memakai dua model kiri-kanan.

Honda CB400SF Foto: Istimewa Honda CB400SF

Baca juga: Perang Skutik Bongsor Antara Honda X-ADV dan Yamaha Tmax

Sesuai namanya SF alias Super Four, jantung CB400SF mengandalkan jajaran mesin 399cc 4-silinder. Mesin legendaris dan cukup unik, sebab artinya kubikasi tiap silinder sekira hanya 100cc.

Seting seperti ini membuat motor responsif tapi tergolong jinak. Memberikan perasaan berkendara yang menyenangkan, bahkan dklaim cocok buat biker yang baru belajar naik motor gede (moge).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.