Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Honda CB400SF Meluncur Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebangkitan motor klasik retro mulai terasa sejak beberapa tahun terakhir. Kabar terbaru bahkan menyebut Honda sedang menyiapkan All New Honda CB400SF tahun depan.

Kabar ada generasi baru CB400SF cukup santer di Jepang dan dengan cepat menyebar ke beberapa negara. Maklum sebab motor ini cukup terkenal di beberapa negara, bahkan wilayah ASEAN, seperti Thailand.

Meski sudah ada acuan kapan bakal meluncur, belum ada rincian soal bulan dan tanggal. Soal sosok barunya juga belum diungkap, hanya saja rumor mengatakan bakal tetap mempertahankan identitasnya.

Keunggulan CB400SF yakni dari tampilan yang klasik khas motor naked. Setang telanjang, tangki besar, dan bentuk buritan yang konservatif membuatnya sekilas bagaikan Honda Tiger versi bongsor.

Lahir perdana pada awal 90'an, motor ini masih mempertahankan ciri khasnya yaitu lampu bulat besar dengan speedometer ala gendang. Suspensi belakangnya tidak monoshock tapi memakai dua model kiri-kanan.

Sesuai namanya SF alias Super Four, jantung CB400SF mengandalkan jajaran mesin 399cc 4-silinder. Mesin legendaris dan cukup unik, sebab artinya kubikasi tiap silinder sekira hanya 100cc.

Seting seperti ini membuat motor responsif tapi tergolong jinak. Memberikan perasaan berkendara yang menyenangkan, bahkan dklaim cocok buat biker yang baru belajar naik motor gede (moge).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/17/040100815/all-new-honda-cb400sf-meluncur-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke