Beredar Olah Digital Dcab Rancangan Hyundai

Kompas.com - 16/05/2020, 16:22 WIB
Olah digital Hyundai Santa Cruz Kolesa.ruOlah digital Hyundai Santa Cruz

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal Mei 2020 tersebar foto bodi double cabin dari Hyundai, yang memiliki nama Santa Cruz. Dari foto bodi tersebut, tidak terlalu jelas bagaimana bagian depan atau belakangnya.

Namun dari foto seperti dilansir lewat Kolesa.ru, seniman digital asal Rusia membuat olah digital dari Hyundai Santa Cruz yang akan datang pada tahun 2021. Untuk bagian dari samping, kurang lebih sama dengan foto bodi yang tersebar di Internet sebelumnya.

Mengutip dari Motor1, olah digital Hyundai Santa Cruz mengadopsi bentuk V yang ada pada bagian samping, dari pintu depan sampai lampu belakang. Lalu ada aksen hitam pada bagian bawah pintu yang disesuaikan dengan foto bodi.

Baca juga: Rapor Xenia Merah, Ini Kata Daihatsu

Bocoran Hyundai Santa CruzMotor1.com Bocoran Hyundai Santa Cruz

Selain itu, ada aksen krom yang mengelilingi bagian kaca samping sampai ke bak belakang. Pada bagian depan, diperkirakan akan menggunakan desain lampu yang terpisah, dengan Day-time Running Light (DRL) pada bagian atas dan lampu utama di bawah.

Berdasarkan olah digital, gril mobil memiliki desain yang besar, menyambung dengan lampu DRL dekat kap mesin. Sedangkan untuk bagian belakang, belum ada bocoran terkait bagaimana bentuk lampu belakangnya.

Baca juga: Toyota Utamakan Fortuner ketimbang RAV4 buat Indonesia

Diperkirakan Hyundai Santa Cruz memiliki bentuk bak belakang yang pendek (short bed). Untuk varian mesin, masih menjadi misteri sampai sekarang, bisa menggunakan 2.5 liter empat silinder turbo, 3.8 liter V6 atau pakai 3.0 liter diesel.

Untuk sistem penggeraknya, menggunakan penggerak depan dengan pilihan penggerak semua roda (all wheel drive). Kabarnya akan diluncurkan pada Los Angeles Auto Show jika tidak dibatalkan, atau debut virtual dalam waktu yang sama dalam bulan November 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X