Reaksi Mini Indonesia, Soal Kawin Silang Toyota Agya dan Morris

Kompas.com - 07/05/2020, 09:22 WIB
Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks IstimewaModifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, sempat viral foto modifikasi Toyota Agya G 1.0L keluaran 2013, yang disulap menjadi sebuah Mini Morris oleh pemiliknya di Jakarta.

Transformasi yang dilakukan cukup menarik, pasalnya seluruh tampilan asli dari mobil murah ramah lingkungan itu benar-benar tak terlihat lagi dan menjelma menjadi mobil ikonik asal Inggris.

Menanggapi rancang bangun Agya, BMW Group Indonesia selaku pemegang merek Mini, ikut menanggapi hasil karya modifikasi yang dilakukan oleh Cornerstone Bodyworks.

Baca juga: Honda Daftarkan Nama ZR-V, SUV Calon Pesaing Raize dan Rocky?

"Mini Indonesia selalu menganggap konsumen adalah segalanya, jadi kami menghormati impian pelanggan ada mobil dari brand lain yang dijadikan Mini, kami sangat mengapresiasi hal tersebut," kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania, dalam wawancara melalui video conference, Rabu (6/5/2020).

Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone BodyworksIstimewa Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks

Lebih lanjut Jodie menjelaskan bila ada kemungkinan bila pemilik Agya tersebut memang suka dengan Mini. Karena itu sampai rela memodifikasi LCGC dengan mangganti seluruh bodinya dengan Mini Cooper MK3 keluaran 1976.

Bila melihat dari sosoknya, memang tak ada lagi wajah Agya. Seluruhnya sudah benar-benar Cooper yang dibalut dengan warna gelap, namun pada bagian kap mesin terpampang logo Toyota.

Baca juga: Viral Foto Toyota Agya Modifikasi Berubah Jadi Morris Mini

Masuk kesektor interior pun juga demikian, suasana klasik dari Cooper dipadukan dengan komponen bawaan Agya.

Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone BodyworksIstimewa Modifikasi Toyota Agya menjadi Morris Mini Cooper garapan Cornerstone Bodyworks

Mulai dari speedometer hingga lingkar kemudi. Mesin juga demikian, tetap mengusung bawaan asli, lengkap dengan transmisi otomatisnya.

"Kami sangat-snagat mengapresiasi untuk modifikasi itu, pasti orang itu fans juga dari Mini," ujar Jodie.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X