Pemilik Suzuki Jimny Masih Bisa Jual Untung di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 08/05/2020, 11:42 WIB
Test Drive Suzuki Jimny Kompas.com/DioTest Drive Suzuki Jimny
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil yang fenomenal. Sejak diluncurkan pada pertengahan 2019, hingga kini SUV kompak tersebut masih memiliki daftar inden.

Konsumen yang benar-benar tertarik dan ingin segera mendapatkan mobilnya harus mencari unit bekas. Namun dengan konsekuensi harus membayar lebih mahal.

Hendro Kaligis, Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengelola layanan mobil bekas Auto Value, mengatakan, banyak orang yang memanfaatkan antrean inden Jimny sebagai peluang bisnis dengan jual untung

Baca juga: Mobil Kelamaan Nganggur di Garasi, Perlukah Aki Dicopot?

Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekasOLX Ilustrasi Suzuki Jimny di pasar mobil bekas

“Sebenarnya bukan orangnya yang mau jual, dari awal mereka itu melihat peluang. Bahwa Jimny indennya akan panjang. Jadi begitu dapat, mereka jual lagi, untuk dapat untung dari selisih harga” ujar Hendro, dalam konferensi video (7/5/2020).

Sebab harga bekas Jimny telah meningkat hingga Rp 500 jutaan, dari harga baru sekitar Rp 350 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya pemilik Jimny yang membeli dari 2019, bisa mendapat untung hingga Rp 150 juta saat menjualnya tahun ini.

Baca juga: Ingin Balik Nama Kepemilikan Kendaraan, Segini Rincian Biayanya

Test Drive Suzuki JimnySuzuki Test Drive Suzuki Jimny

Meski begitu, seperti halnya kondisi mobil bekas di tengah pandemi, harga Jimny seken saat ini juga mengalami penurunan.

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall, Jakarta Selatan, mengatakan, harga Jimny seken saat ini bisa turun Rp 10 jutaan hingga Rp 20 jutaan tergantung kondisi.

“Tahun lalu sampai awal tahun masih ada yang di atas Rp 500 juta, sekarang kebanyakan di bawah itu. Ada yang Rp 460 juta, ada yang Rp 490 juta, itu Jimny 2019,” ucap Bimo, kepada Kompas.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.