Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Mobil Ikut Donasi dan Distribusi 1.000 APD ke Tenaga Medis

Kompas.com - 06/05/2020, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, semua pihak ingin membantu untuk memutus rantai penyebaran virus. Cara termudah bisa dengan di rumah aja, tapi bisa juga dengan donasi.

Kegiatan donasi ini juga dilakukan oleh komunitas mobil White Car Indonesia (WCI). Komunitas tersebut juga tergugah untuk menggelar aksi sosial, yakni dengan cara mendonasikan 1.000 alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis.

Baca juga: Cegah Penularan Corona, Wuling Serahkan Donasi 100.000 Masker

Selain mengumpulkan 1.000 APD, WCI juga mendistribusikan sendiri donasi tersebut ke rumah sakit dan puskesmas di wilayah Bekasi dan Tangerang.

Komunitas mobil ikut berdonasi dan mendistribusikan 1.000 unit alat pelindung diri untuk tenaga medisIstimewa Komunitas mobil ikut berdonasi dan mendistribusikan 1.000 unit alat pelindung diri untuk tenaga medis

Ketua Umum WCI Jefri Thomson mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian WCI sebagai bagian dari masyarakat dan sebagai salah satu komunitas mobil terbesar di Indonesia, dalam membantu menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kami menggalang dana dari member WCI, dan hasilnya kami wujudkan dalam bentuk APD untuk membantu keperluan bagi tenaga medis yang saat ini sebagai pahlawan garda terdepan menghadapi Covid -19," kata Jefri Thomson, dalam keterangan resminya, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Pencinta Motocross Donasikan 1.000 Goggles untuk APD

Pendistribusian 1.000 APD tersebut dibagikan ke RS Mustika Bekasi, RS Tangerang, Klinik Mustika Jaya Bekasi, Klinik Tambun, RS Tiara, dan Puskesmas Tangerang Selatan (Tangsel).

Ardian, Ketua Pelaksana WCI Peduli, mengatakan, dirinya berharap Indonesia dapat segera pulih dari pandemi Covid-19. Selain itu, secara khusus berharap agar para member WCI di seluruh Indonesiabisa melaksanakan imbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

"Ke depannya, WCI akan terus berpartisipasi dan komitmen untuk peduli terhadap sesama," ujar Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com