Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Virus Corona, Toyota Berikan 1.000 APD dan 5 Truk Dyna

Kompas.com - 17/04/2020, 13:30 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyerahkan bantuan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat (Hazardous Material) bagi tenaga medis.

Sekitar 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia jadi target penyebaran bantuan tersebut.

Perlengkapan tenaga medis itu diserahkan melalui program Satria, yang merupakan program Toyota Indonesia untuk membina generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas yang Mudah Dijual di Tengah Pandemi Corona

Toyota Berikan Bantuan Alat Kesehatan kepada 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di IndonesiaTAM Toyota Berikan Bantuan Alat Kesehatan kepada 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di Indonesia

Pada tahap awal, APD ini akan dikirim ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah Bogor dan Bali. Kemudian, secara bertahap APD akan dibagikan ke wilayah lain seperti Jakarta Pusat, Sambas di Kalimantan Barat, Garut di Jawa Barat, dan Palembang di Sumatera Selatan.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, perusahaan bakal bergerak aktif untuk memerangi wabah Covid-19.

“Ke depannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan,” ujar Henry, dalam keterangan tertulis (17/4/2020).

Baca juga: Harga Mobil Bekas Anjlok, Kapan Bisa Normal?

Toyota Dyna line up baru.TAM Toyota Dyna line up baru.

Dalam menghadapi pandemi corona, PT TAM juga meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda yang tujuannya membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Toyota bekerjasama dengan Astra International juga telah menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, pihaknya akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi virus corona.

“Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” kata Anton, dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com