Di Rumah Aja, Begini Cara Mudah Merawat Kaca Film Mobil

Kompas.com - 21/04/2020, 10:02 WIB
Ilustrasi pemasangan kaca film di toko Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioIlustrasi pemasangan kaca film di toko Maju Jaya di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca film mobil mempunyai peran yang cukup penting, terutama dalam menjaga kenyamanan saat berkendara di siang hari.

Kaca film yang digunakan untuk melapisi setiap sisi kaca mobil bisa meredam panas dari sinar matahari langsung.

Selain itu, penggunaan kaca film juga bisa mengubah tampilan kendaraan kesayangan menjadi lebih keren.

Maka dari itu, kondisinya juga harus tetap dijaga jangan sampai kotoran atau bahkan jamur membuat mobil terlihat lebih kotor.

Baca juga: Ingat Ngebut Saat Jalan Sepi Malah Berpotensi Terjadi Kecelakaan Fatal

Di samping itu, dengan kondisi kaca film yang kotor tentunya juga akan membuat tingkat visibilitas pengemudi juga berkurang.

Apalagi jika berkendara di malam hari yang minim penerangan jalan dan dalam kondisi hujan tentunya juga bisa berbahaya.

pasang kaca filmKompas.com/Fathan pasang kaca film

Menjaga kondisi agar tetap awet sebenarnya juga tidak sulit, bahkan sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Apalagi, saat ini tengah ada pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sehingga, bisa memanfaatkan untuk sekadar membersihkan kaca film yang kotor.

Christopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Group, mengatakan, membersihkan kaca film mobil tidak memerlukan cairan khusus.

Baca juga: Viral Video Moge Kebut-Kebutan di Masa PSBB, Bukti Lemahnya Kesadaran Bahaya Corona

Justru cairan khusus bisa berpotensi merusak kaca jika kandungan yang ada pada cairan tersebut tidak sesuai dengan yang direkomendasikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X