Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Olah Digital Toyota Fortuner Facelift, Bersiap Diluncurkan?

Kompas.com - 21/04/2020, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Fortuner facelift tampaknya bakal segera meluncur dalam waktu dekat. Rumors ini muncul setelah foto beresolusi rendah yang diunggah Sun Patcharapol asal Thailand beredar di internet.

Sontak kabar soal kehadiran Fortuner terbaru pun menyeruak ke permukaan publik. Apalagi Thailand merupakan basis riset bagi SUV ladder frame Toyota ini.

Dilansir dari India Car News, hasil render atau olah digital Fortuner facelift sudah bisa dinikmati netizen. SUV ladder frame ini tampak makin sporty dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi SUV Baru Toyota Berbasis Yaris

Spyshot Toyota Fortuner di Thailandautocarindia.com Spyshot Toyota Fortuner di Thailand

Desain fascia baru membuat Fortuner tampak mengusung wajah kombinasi dari beberapa mobil Toyota, seperti percampuran Raize, Rav4, juga ada sentuhan Harrier yang baru saja meluncur di Jepang, pekan lalu.

Di area bumper, Fortuner juga menggunakan aksen sarang lebah (honeycomb) dan rumah foglamp dibuat lebih mengotak, membuatnya tampak makin gagah.

Sementara dari bagian samping tidak banyak perubahan. Perbedaan paling terasa pada bumper belakang, dengan desain baru yang menggunakan mata kucing model vertikal.

Baca juga: Jurus Sederhana Bikin Maling Malas Mencuri Mobil

Hasil olah digital Toyota Fortuner faceliftkolesa.ru Hasil olah digital Toyota Fortuner facelift

Tampilannya makin segar lantaran mengusung konsep dual tone di bagian atap, begitu juga area pilar, hingga kaca spion yang berwana hitam.

Secara global, Fortuner ditawarkan dengan beragam pilihan mesin sesuai target pasarnya. Mulai dari mesin bensin 2.700 cc dan 4.000 cc, juga mesin diesel 2.400 cc, 2.800 cc, dan 3.000 cc.

Laman India Car News juga menyebut Fortuner facelift bakal hadir di India pada akhir tahun 2020.

Namun sebelum hal itu dilakukan, kabarnya mobil akan memulai debut di pasar ASEAN dalam beberapa bulan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com