Beredar Olah Digital Toyota Fortuner Facelift, Bersiap Diluncurkan?

Kompas.com - 21/04/2020, 08:02 WIB
Hasil olah digital Toyota Fortuner facelift kolesa.ruHasil olah digital Toyota Fortuner facelift

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Fortuner facelift tampaknya bakal segera meluncur dalam waktu dekat. Rumors ini muncul setelah foto beresolusi rendah yang diunggah Sun Patcharapol asal Thailand beredar di internet.

Sontak kabar soal kehadiran Fortuner terbaru pun menyeruak ke permukaan publik. Apalagi Thailand merupakan basis riset bagi SUV ladder frame Toyota ini.

Dilansir dari India Car News, hasil render atau olah digital Fortuner facelift sudah bisa dinikmati netizen. SUV ladder frame ini tampak makin sporty dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi SUV Baru Toyota Berbasis Yaris

Spyshot Toyota Fortuner di Thailandautocarindia.com Spyshot Toyota Fortuner di Thailand

Desain fascia baru membuat Fortuner tampak mengusung wajah kombinasi dari beberapa mobil Toyota, seperti percampuran Raize, Rav4, juga ada sentuhan Harrier yang baru saja meluncur di Jepang, pekan lalu.

Di area bumper, Fortuner juga menggunakan aksen sarang lebah (honeycomb) dan rumah foglamp dibuat lebih mengotak, membuatnya tampak makin gagah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara dari bagian samping tidak banyak perubahan. Perbedaan paling terasa pada bumper belakang, dengan desain baru yang menggunakan mata kucing model vertikal.

Baca juga: Jurus Sederhana Bikin Maling Malas Mencuri Mobil

Hasil olah digital Toyota Fortuner faceliftkolesa.ru Hasil olah digital Toyota Fortuner facelift

Tampilannya makin segar lantaran mengusung konsep dual tone di bagian atap, begitu juga area pilar, hingga kaca spion yang berwana hitam.

Secara global, Fortuner ditawarkan dengan beragam pilihan mesin sesuai target pasarnya. Mulai dari mesin bensin 2.700 cc dan 4.000 cc, juga mesin diesel 2.400 cc, 2.800 cc, dan 3.000 cc.

Laman India Car News juga menyebut Fortuner facelift bakal hadir di India pada akhir tahun 2020.

Namun sebelum hal itu dilakukan, kabarnya mobil akan memulai debut di pasar ASEAN dalam beberapa bulan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.