Kompas.com - 18/04/2020, 16:02 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Guna bisa melewati pandemi Covid-19 atau virus Corona, dibutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Termasuk jaringan bengkel modern, Carfix, yang turut membantu tenaga medis di beberapa rumah sakit.

Carfix mendonasikan paket produk perlengkapan yang diberikan, antara lain Alat Pelindung Diri (APD), Face Shield, Masker Medis dan Disinfektan.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, Servis Motor Bisa Dilakukan di Rumah

Marketing Director Carfix Indonesia Fadly Hasan, mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada rumah sakit, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Rumah sakit melalui para tenaga medis dan dokter berjibaku selama 24 Jam berjibaku melawan corona.

Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medisIstimewa Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medis

"Hanya ini yang bisa kami lakukan dan terus berdoa semoga Covid-19 segera dapat diatasi dan semua kembali Normal. Carfix sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus ikut serta bergotong royong membantu. Apa yang dirasakan bangsa ini juga merupakan keharusan buat kami untuk bisa membantu," kata Fadly dalam siaran resmi, Sabtu (18/4/2020).

Fadly menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa rumah sakit yang menangani Covid-19. Selain memberikan support dalam hal keperluan medis, Carfix juga memberikan diskon khusus untuk kendaraan rumah sakit dan mobil pribadi dari para dokter dan tenaga medis.

Baca juga: Saat Pandemi Corona, Diskon Mobil Murah Tembus Rp 20 Juta

"Untuk tahap pertama ini, kami membantu di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang dan Rumah Sakit Tarakan Jakarta. Harapannya alat-alat medis yang kami berikan ini dapat membantu untuk kegiatan operasional sehari-hari. Terutama kebutuhan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19," ujar Fadly.

Kerjasama serupa, lanjut Fadly, juga ditingkatkan dengan rumah sakit atau tempat medis lainnya yang masih difokuskan di area-area sekitar outlet Carfix berada.

Selain itu, Carfix berencana mengajak para konsumennya untuk turut serta membantu penanggulangan Covid-19 ini melalui beberapa program-program dibuat khusus untuk mengajak pelanggan ikut serta.

Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medisIstimewa Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medis

Sedangkan umtuk kondisi di area bengkel, Carfix juga telah melakukan beberapa langkah pencegahan. Untuk karyawan, diwajibkan melakukan pengecekan temperaturel setiap hari, dan rajin melakukan cuci tangan, serta menggunakan masker setiap hari.

"Sedangkan untuk pelanggan, kami melakukan pengecekan temperatur juga untuk semua pelanggan. Kami juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta untuk ruang tunggu kami terapkan physical distancing dengan memberikan jarak antar pelanggan," kata Fadly.

Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medisIstimewa Carfix turut mendonasikan bantuan untuk para tenaga medis

Sementara untuk mobil yang servis di Carfix, akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke mobil pelanggan setelah dilakukan servis agar mobil tetap higienis.

Untuk mendukung program physical distancing, Carfix juga menyediakan Layanan Mobile Service. Sehingga pelanggan bisa memanggil mekanik kami untuk service di rumah.

"Tinggal telepon ke outlet Carfix terdekat, maka kami akan datang ke rumah Anda, dengan standar operasional yang cukup ketat, yaitu contactless dengan pelanggan, supaya kenyamanan pelanggan tetap terjaga," ujar Fadly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.