Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Sempat Ingin Keluar dari Yamaha Demi Ducati

Kompas.com - 18/04/2020, 12:09 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Berada di tim pabrikan Yamaha membuat Maverick Vinales cukup bimbang, mengingat performa motornya yang kurang kompetitif musim lalu. Untuk musim 2021, Vinales mengaku mendapat tawaran dari tim pabrikan Ducati untuk bergabung.

Vinales mengaku kesulitan menolak tawaran untuk menjadi rekan setim Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk mencoba meraih juara dunia dengan Yamaha M1.

Baca juga: Vinales Bisa Bersama Rossi Lebih Lama Lagi

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan (manajer tim Ducati) Davide Tardozzi, sangat sulit untuk menentukan antara Ducati dan Yamaha," ujar Vinales, kepada SkySport.it, dikutip dari Crash.net.

Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales keluar dari garasi jelang latihan bebas pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Menurut Vinales, gaya balapnya akan cocok dengan Desmosedici GP20 yang sangat bertenaga. Pebalap asal Spanyol tersebut juga memuji aerodinamika dari motor lawannya.

"Masa depan? Siapa yang tahu, mungkin saya akan kembali ke Suzuki, tapi untuk sekarang saya hanya memikirkan kemenangan dengan Yamaha," kata Vinales.

Baca juga: Vinales Kecelakaan saat Latihan Motocross, Sampai Dirawat di RS

Dalam tiga musimnya bersama Yamaha, sejauh ini Vinales baru berhasil mengoleksi 6 kemenangan. Peringkat terbaiknya di klasemen juga hanya berada di tempat ketiga.

Mulai musim 2021, Vinales akan disandingkan dengan Fabio Quartararo sebagai rekan setimnya yang baru. Sementara Valentino Rossi, direncanakan akan beralih ke tim satelit Petronas Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com