[POPULER OTOMOTIF] Harga Mobil Bekas Turun Drastis | Tak Pakai Masker saat Berkendara Kena Tilang?

Kompas.com - 16/04/2020, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona atau Covid-19 telah berdampak besar bagi perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah yang menjadi episentrum pandemi. Beberapa orang sampai harus menjual mobil pribadinya untuk memenuhi kebutuhan.

Kondisi ini secara langsung membuat stok mobil di pasar mobil seken bertambah banyak, sementara konsumen yang membeli lebih sedikit.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal tata cara berkendara selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 15 April 2020:

1. Apakah Sekarang Waktu Tepat Berburu Mobil Bekas?

Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekasKompas.com/Dio Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas

Penyebaran virus corona atau Covid-19 telah berdampak besar bagi perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah yang menjadi episentrum pandemi. Beberapa orang sampai harus menjual mobil pribadinya untuk memenuhi kebutuhan.

Presiden Direktur Mobil 88 Halomoan Fischer, mengatakan, tren orang menjual mobil pada April ini mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.

Kondisi ini secara langsung membuat stok mobil di pasar mobil seken bertambah banyak, sementara konsumen yang membeli lebih sedikit.

Baca juga: Apakah Sekarang Waktu Tepat Berburu Mobil Bekas?

2. Dampak Corona, Harga Mobil Bekas Turun Drastis

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Memasuki April 2020, kawasan DKI Jakarta dan menyusul lima wilayah di Jawa Barat menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kondisi ini secara langsung mempengaruhi pasar mobil bekas di Jabodetabek.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.