Kompas.com - 15/04/2020, 17:01 WIB
- -
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memudahkan konsumen yang sedang mencari mobil bekas, serta mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), mobil88 menerapkan layanan jemput bola dengan program Car On Delivery alias COD.

Konsumen yang tertarik untuk meminang mobil bekas di showroom mobil88, cukup melihat pilihannya secara online, baik melalui situs resmi ataupun aplikasi mobil88 e-store tanpa harus keluar rumah.

Setelah itu, konsumen dapat melakukan perjanjian secara online untuk permintaan showing dengan layanan COD melalui fitur live chat yang ada. Mobil akan langsung diantar ke rumah tanpa ada beban biaya apapun untuk konsumen.

Baca juga: Apakah Sekarang Waktu Tepat Berburu Mobil Bekas?

"Layanan COD merupakan wujud komitmen mobil88 mendukung pemerintah dalam masa pandemi dan menjadi upaya untuk dapat memberi kemudahan serta rasa aman kepada pelanggan," ucap Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer, dalam keterangan resminya, Rabu (15/4/2020).

- -

"Mobil akan diantar ke rumah tanpa down payment (DP) atau membayar booking fee lebih dulu serta bebas dari biaya antar selama lokasi berjarkan maksimal 30 km dari showroom terdekat," kata dia.

Bila konsumen menemui kecocokan setelah mobil datang dan melakukan pengujian, pelanggan juga bisa langsung meneruskan ke jenjang berikutnya, yakni negosiasi. Bila sudah ada kesepakatan, maka transaksi dapat dilakukan melalui transfer atau online.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Anjlok, Lebih Banyak Orang Jual daripada Beli

"Dengan transaksi online melalui situs atau aplikasi resmi mobil88, konsumen bisa mendapatkan keuntungan berupa garansi mesin dan jaminan 100 persen uang kembali jika dalam waktu tertentu pelanggan membatalkan pesanannya," ujar Fischer.

Layanan COD mobil88moibl88 Layanan COD mobil88

Layanan COD bisa dilakukan konsumen dari Senin hingga Sabtu, dengan waktu showing mobil sampai di lokasi pelanggan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Untuk memastikan keamanan dan kenayaman pelanggan, staff mobil88 yang bertugas juga sudah melalui pengecekan kesehatan lebih dulu dan menggunakan peralatan tambahan seperti masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.