PSBB Diperluas, Toyota Tutup Diler di Bogor, Depok, dan Bekasi

Kompas.com - 15/04/2020, 15:21 WIB
Ilustrasi diler Toyota di Amerika. NikkeiIlustrasi diler Toyota di Amerika.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan untuk menghentikan operasional diler resmi secara sementara di kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi, per hari Rabu (15/4/2020).

Langkah tersebut merupakan respons perseroan atas pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di tiga wilayah Jawa Barat itu. Adapun durasi penutupan diler mengikuti regulasi pemerintah setempat.

"Benar (ditutup sementara), sama dengan diler yang di Jakarta. Penghentian operasional diler mengikuti tanggal berlaku PSBB masing-masing wilayah," ujar Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandy saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Lokasi Check Point PSBB Ditambah Jadi 158 Titik, Polisi yang Bertugas Dilarang Emosi

Suasana bengkel Toyota.TAM Suasana bengkel Toyota.

Meski demikian, diler Toyota Indonesia memberikan berbagai layanan dan tawaran menarik bagi pemilik mobil. Satu di antaranya ialah menghadirkan program penangguhan periode garansi.

"Kemudian, apabila terjadi situasi emergency misal saat mau beli bahan makanan mendadak mogok karena aki mobil lemah atau ban kempes, kami tetap membantu melalui layanan 25 jam emergency Astraword di telp 1500898," kata Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcomm Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation).

"Perihal garansi, Toyota memiliki program Limited Extended Warranty bagi kendaraan yang masa garansinya pada rentang bulan Maret - Mei 2020," lanjut dia.

Baca juga: Pemilik Toyota Dapat Perpanjangan Garansi Selama Pandemi

Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000Auto2000 Ilustrasi servis di Bengkel Auto2000

Adapun cara untuk mendapatkan program tersebut, pemilik mobil Toyota menghubungi bengkel Auto2000 dan melakukan booking service pada waktu yang aman, sembari menjelaskan kendala teknis yang dihadapi serta ketidakhadiran ke diler Auto2000 karena masalah Covid-19.

"Nantinya, pemilik mobil tetap bisa datang ke cabang Auto2000 untuk klaim garansi. Baiknya melakukan booking service untuk memastikan ketersediaan layanan, fasilitas, dan teknisi. Ini berlaku untuk semua mobil Toyota, tidak hanya yang berpelat 'B'," ujar Fitri.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi memutuskan untuk melakukan PSBB di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi pada Rabu (15/4/2020).

Berlaku hingga 14 hari ke depan, aturan PSBB tidak jauh berbeda dengan yang berlaku di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan supaya penyebaran virus corona (Covid-19) tidak meluas.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X