Kompas.com - 03/04/2020, 06:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara mobil bekas tidak melulu punya perorangan, tetapi juga bisa perusahaan. Salah satu yang bisa jadi pertimbangan, yaitu membeli mobil bekas taksi.

Perusahaan taksi, biasa menjual unit bekas kepada umum untuk peremajaan unit. Walaupun bekas taksi, mobil yang dijual sudah diganti menjadi pelat hitam.

Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, mengatakan, mobil eks taksi bisa jadi solusi bagi pencari mobil bekas dengan unit terawat dan harga tidak terlalu mahal.

Baca juga: Agar Tepat Sasaran, Leasing Minta Data Seluruh Ojek dan Taksi Online

"Perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain, yakni pada perawatannya, standar perawatan di diler dimulai dari km 10.000 tapi di kami dimulai dari 7.500 km sehingga kondisinya lebih terawat," kata Asri kepada Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.Dok. Shutterstock Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.

Khusus untuk Blue Bird, saat ini punya delapan model mobil eks taksi yang dijual. Mulai dari Nisaan Almera, Toyota Limo, All New Limo, Camry dan Alphard, kemudian Honda Mobilio, Mercedes-Benz E200 Kompresor, C200 CGI, dan E 200CGI.

Baca juga: Begini Spek Teknis dan Fitur Unggulan Taksi Listrik Hyundai Ioniq

Namun sebagai mobil taksi pasti ada perbedaan dengan mobil perorangan. Biasanya perbedaannya ada di pelek, audio, kabin dan pelapisnya, serta jarak tempuh yang sudah banyak karena mobil sering dipakai.

"Menurut saya ini solusi mengambil mobil dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi kesehatannya lebih terjamin. Karena oleh perusahaan kita bersihkan sendiri supaya mobil tidak ada masalah," katanya.

Daftar harga mobil eks taksi Blue Bird

Nissan Almera

2013: Rp 60.000.000
2014: Rp 65.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.