Balap MotoGP Bisa Dimulai Juli, Bos Yamaha Percaya Kolaborasi Rossi dan Lorenzo

Kompas.com - 02/04/2020, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli memprediksi bahwa ajang MotoGP 2020 akan digelar pada Juli mendatang.

Simpulan tersebut didapatkannya usai melihat perkembangan isu pandemi virus corona (Covid-19) terkini. Ia pun memperkirakan balapan akan dilangsungkan sebanyak 12 sampai 13 seri.

"Secara pribadi, saya pikir tidak mungkin memulai balapan musim ini sebelum Juli 2020. Ya, saya mendukung pendapat bahwa akan ada 12 sampai 13 seri, itu jelas angka yang adil," kata Meregalli dilansir GPOne, Kamis (2/4/2020).

Massimo MeregalliFoto: motori.fanpage.it Massimo Meregalli

Meregalli juga yakin bahwa para pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, akan membawa hal baru yang kompetitif di musim 2020. Apalagi, saat ini telah tergabung Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha.

"Sejak Jorge kembali ke Yamaha, saya melihat dia adalah orang yang berbeda dan saya yakin dia akan membawa sesuatu dengan pengalaman dalam beberapa tahun terakhir bersama Honda dan Ducati," ujarnya.

Baca juga: MotoGP Terpukul Akibat Virus Corona, CEO Dorna Tulis Surat Terbuka

Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019MotoGP Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019

"Rivalitas mereka memang tinggi (Lorenzo dan Rossi), tetapi saya yakin bahwa mereka akan saling bantu dan kontribusi sebagai rekan satu tim," lanjut Meregalli.

Terlebih, ketika Lorenzo kembali menunggangi YZR-M1 di sirkut Sepang, Malaysia pada laga pemanasan musim 2020, kata Meregalli lagi, ia langsung dapat suatu simpulan yang menarik.

"Kami hanya menguji motor dengan Lorenzo di Sepang saja, satu kali. Tapi dalam kesempatan itu, dia (Lorenzo) langsung memberi masukan-masukan menarik serta positif untuk tim," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gpone


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.