Daftar Harga Mobil Murah Bekas April 2020, Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 02/04/2020, 13:12 WIB
Karimun Wagon R. Ghulam/KompasOtomotifKarimun Wagon R.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil murah ramah lingkungan menjadi alternatif buat pencari mobil. Model jenis ini pun cukup banyak di bursa mobil bekas dengan harga yang tentu makin terjangkau.

Menariknya, pada medio Maret 2020 setelah pandemi virus covid-19 atau corona merebak di Indonesia, penjualan mobil murah bekas justru mengalamai kenaikan.

Baca juga: Kisaran Harga MPV Murah Bekas April 2020, Mulai Rp 85 Jutaan

Disebutkan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, penjualan mobil murah bekas di tempatnya meningkat 15 persen ketimbang sebelum adanya epidemi.

Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk DatsunNMI Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk Datsun

“Ini baru minggu kedua di bulan Maret, diprediksi ini akan terus meningkat. Kalau biasanya sebulan bisa 2.200an unit sekarang naik sampai 2.300 unit per bulannya,” kata Herjanto kepada Kompas.com, belum lama ini.

Segmen mobil murah ramah lingkungan disi cukup banyak model. Mulai duet Toyota Agya dan Calya, duet Daihatsu Ayla dan Sigra, Datsun Go dan Go+, Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R.

Baca juga: Lebih Laris Mana, Motor Sport Naked atau Full Fairing Bekas?

Menariknya, dari nama-nama tersebut, kata Herjanto, yang mengalami kenaikan justru yang tipe hatchback seperti Brio dan Agya, bukan yang tipe MPV ala Calya ataupun Sigra.

“Sekarang ini lagi kenceng banget yang beli, banyak yang memilih mobil kecil atau city car. Ada Brio Satya, Agya, Ayla, juga ada juga Nissan March, KIA,” katanya.

Toyota

Agya 2014 - 2019: Rp 79 juta - Rp 123 juta
Calya 2016 - 2019: Rp 99 juta - Rp 135 juta

Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X