Bisa Pesan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder, Siapkan Rp 10 Juta

Kompas.com - 01/04/2020, 08:02 WIB
Kawasaki ZX-25R Foto: AutobyKawasaki ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder harus terkendala akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Alhasil, jadwal peluncuran apalagi pemesanan motor sport terbaru ini semakin mundur.

Namun, beberapa diler Kawasaki di daerah sepertinya sudah mulai membuka jalur pemesanan. Contohnya adalah salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah, yang mengaku sudah menerima 20 orang yang melakukan pemesanan.

Baca juga: Kawasaki Pamer Ninja 250 4-Silinder Versi Balap

"Sejauh ini sudah di antrean nomor 20, takutnya pas diluncurkan barangnya cuma sedikit. Tapi, memang belum dapat tanggal pasti untuk pengirimannya," ujar salah satu tenaga penjual yang namanya tak mau disebutkan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Dia menambahkan, minat konsumen di daerah terhadap Ninja 250 4-silinder ini sangat besar. Jadi, tanpa melihat barangnya sudah ada yang menyodorkan uang agar mendapat nomor antrean.

"Ada booking fee untuk yang mau melakukan pemesanan, sebesar Rp 10 juta," katanya.

Baca juga: Kawasaki Akan Gelar Balap Khusus Ninja 250 4-Silinder

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road.

Harga tersebut yang digadang-gadang sebagai banderol untuk ZX-25R. Rumors yang bergulir, menyatakan kalau banderol resmi alias status on the road nantinya, berkisar Rp 130 jutaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X