Motor Mini Kawasaki KSR Termahal, Tembus Rp 100 Juta

Kompas.com - 31/03/2020, 07:42 WIB
Sejarah panjang Kawasaki KSR bikebros.co.jpSejarah panjang Kawasaki KSR

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki KSR sebenarnya terdiri dari banyak model. Motor mini ini sudah dipasarkan sejak 1990 di Jepang. Tapi, baru dipasarkan di Indonesia pada 2011.

Motor bergaya supermoto ini tidak banyak di pasaran. Sebab, harganya cukup tinggi, lantaran didatangkan secara utuh alias Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KSR

Harga bekasnya sekarang ini yang tertinggi ada di kisaran Rp 24 jutaan. Sementara harga barunya, untuk KSR Pro dibanderol Rp 30,8 juta (OTR Jakarta).

Sejarah panjang Kawasaki KSRbikebros.co.jp Sejarah panjang Kawasaki KSR

Erik Budiharjo, dedengkot Kawasaki KSR Community (KKC) Jabodetabek, mengatakan, salah satu KSR yang paling langka adalah KSR110 generasi awal atau biasa disebut KSR Old.

"Desain bodinya lebih membulat, tidak seagresif desain yang sekarang," ujar pria yang akrab disapa Mbah tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Kawasaki KSR, Motor Mini yang Banyak Diminati

KSR110 pertama kali diproduksi tahun 2003 dan merupakan KSR pertama yang dibekali mesin 4-tak. Model terakhir dari KSR Old ini diproduksi tahun 2008.

"Harga motornya sekarang bisa tembus Rp 40 jutaan. Banyak yang cari motor ini, kalau ada yang jual Rp 25 juta bisa rebutan. Saya punya teman, dia ada dua unit KSR Old, dia ini buka harga Rp 50 juta. Salah satunya yang paling langka adalah warna merah," kata Mbah.

Kawasaki KSROLX Kawasaki KSR

Di salah satu situs jual beli online, ada yang menjual KSR Old, seperti yang dideskripsikan oleh Mbah. Motor mini tersebut dibanderol Rp 49 juta.

Sejarah panjang Kawasaki KSRbikebros.co.jp Sejarah panjang Kawasaki KSR

"Paling langka lagi KSR yang 2-tak, yakni KSR-2. Ada orang Bandung yang punya motor ini, dia buka harga Rp 100 juta. Motornya kalau tidak salah hanya ada dua di Indonesia," ujar Mbah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X