Cara Mudah Cegah Serangga Bersarang di Mobil

Kompas.com - 29/03/2020, 12:42 WIB
Ilustrasi Fogging mobil IstimewaIlustrasi Fogging mobil
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan berkala pada kendaraan pribadi seperti mobil, mempunyai banyak keuntungannya. Salah satunya, menjaga agar kondisi mobil tetap prima dan nyaman saat dikemudikan.

Adanya, kebijakan bekerja dari rumah atau work from home ( WFH) yang sudah diterapkan sejak beberapa hari lalu, tentunya memberikan waktu lebih banyak untuk melakukan aktivitas lain di rumah.

Selain bodi atau eksterior, kabin atau interior mobil juga perlu dilakukan perawatan secara rutin. Apalagi, bagian ini menjadi penentu tingkat kenyamanan seseorang dalam berkendara.

Baca juga: Mobil Tidak Dipakai Lama, Lebih Baik Aki Dicabut atau Tidak?

Maka dari itu, bagian kabin ini harus tetap dijaga agar selalu memberikan kesan tenang dan nyaman saat digunakan. Melakukan perawatan ini tidak hanya membersihkan bagian yang kotor atau terkena noda saja.

Ilustrasi Membersihkan Interior Mobilist Ilustrasi Membersihkan Interior Mobil

Tetapi, juga mencegah hadirnya hewan pengganggu seperti serangga yang bersarang di kabin. Hewan ini dikenal suka bersarang di mana saja, terlebih di tempat-tempat lembab.

Jika keberadaannya tidak terdeteksi, dikhawatirkan jumlahnya akan semakin banyak dan tentunya lebih sulit untuk dibersihkan.

Pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept, di Sunter, Jakarta Utara, Edy mengatakan, sebenarnya keberadaan hewan serangga maupun semut bisa dicegah.

Salah satunya dengan rutin melakukan pembersihan di kabin mobil maupun di bagian lain yang menjadi tempat favorit hewan tersebut.

Baca juga: Selama WFH, Jangan Lupa Cek Volume Air Aki Mobil

“Pencegahan itu bisa dilakukan dengan melakukan pembersihan menggunakan vakum di bagian panel atau bagian karpet dasarnya,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

Dengan pembersihan ini, maka bisa mengantisipasi datangnya serangga atau semut yang akan bersarang di dalam kabin atau bagian interior mobil.

Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X