Honda CB-F Concept, Moge Baru dengan Desain Retro

Kompas.com - 29/03/2020, 11:02 WIB
Honda CB-F Concept Honda CB-F Concept
|

TOKYO, KOMPAS.com - Honda memperkenalkan motor konsep baru bernama Honda CB-F Concept. Motor ini mengambil basis dari CB1000R tapi dengan perbaikan kosmetik retro klasik

Honda CB-F Concept diperkenalkan melalui pameran online di situs Honda Virtual Motorcycle Show. Acara pengganti Osaka Motor Show ketika dan Tokyo Motor Show yang dibatalkan karena virus corona.

Baca juga: Banyak Dibilang Mirip, Ini Perbedaan Honda Monkey dan Gorilla

Honda CB-F Concept Honda CB-F Concept

Desain retro Honda CB-F Concept sebetulnya diambil dari motor klasik Honda yaitu CB750F dan CB900F yang eksis pada awal 1980-an.

Honda mengatakan, CB-F Concept diciptakan untuk menyoroti kontribusi CB-series yang telah berusia 60 tahun. Secara desain konsep ini pun bisa menjadi garis besar bagaimana generasi CB1000R selanjutnya.

Baca juga: Pemilik Motor Honda Bisa Panggil Mekanik Servis di Rumah

Honda CB-F Concept Honda CB-F Concept

Secara keseluruhan desain CB1000R masih cukup terlihat tapi jadi lebih simpel. Kesan retronya cukup kuat karena menggunakna warna silver dengan skema striping retro.

Untuk menguatkan kesan retro, Honda menyematkan knalpot 'megaphone' tunggal, desain kursi yang lebih sederhana dan desain ekor dan lampu yang lebih bersih, ditambah penataan ulang bagian mesin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X