Selain Tikus, Ini Binatang yang Doyan Bersarang di Mobil

Kompas.com - 29/03/2020, 12:02 WIB
Ilustrasi kecoa. lindseypest.comIlustrasi kecoa.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hewan pengerat seperti tikus, dikenal senang bersarang di mana saja, termasuk di kabin atau ruang mesin mobil.

Jika sudah bersarang, tikus akan merusak bagian mobil seperti kabel atau bagian interior mobil.

Tetapi, ternyata binatang senang bersarang di dalam mobil tidak hanya hewan pengerat yang banyak ditemukan di selokan dan sampah itu.

Selain tikus ada juga hewan lain yang sering ditemukan bersarang di dalam mobil, yakni serangga seperti kecoa dan juga semut.

Meski tidak seganas tikus yang bisa memakan komponen mobil, bukan berarti keberadaan serangga dan semut bisa disepelekan begitu saja.

Baca juga: Mitos Atau Fakta Air Buangan AC Bagus Untuk Radiator

Hal ini karena, jika keberadaannya dibiarkan bukan tidak mungkin serangga akan semakin banyak dan sulit untuk diusir dari dalam mobil.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Sekali kecoa atau semut sudah masuk ke dalam kabin, maka akan ada juga telurnya. Banyaknya, serangga ini tentunya akan membuat tidak nyaman saat menggunakan mobil atau mengendarainya.

Apalagi bagi para pemilik mobil yang jijik dengan kecoa yang bisa saja akan membahayakan saat berkendara.

Pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara, Edy mengatakan, sekarang ini selain tikus, serangga maupun semut juga marak bersarang di dalam kabin.

Baca juga: Catat, Ini Arti Angka pada Tutup Radiator Mobil

“Sekarang ini penyebaran hewan seperti serangga dan juga semut semakin marak di bagian interior mobil,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X