Semua Bocoran Ninja 250 4-Silinder, Harga dan Spesifikasi

Kompas.com - 26/03/2020, 07:02 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 Kompas.com/StanlyKawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana untuk mengenalkan Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R ke publik pada 4 April 2020 di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Belum resmi meluncur, sudah banyak sekali bocoran dan prediksi mengenai fitur dan spesifikasi motor sport full fairing ini.

Baca juga: Peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Terancam Diundur Lagi

Beberapa di antaranya dibocorkan oleh majalah otomotif asal Jepang, Young Machine, seperti pilihan warna, tenaga mesin, dan teknologi, sampai fitur. Sedangkan harga, bocor dari situs Samsat DKI Jakarta.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

Untuk mesinnya, tak sedikit yang penasaran dengan tenaga dari mesin berkapasitas 250 cc 4 -silinder tersebut. Young Machine menyebutkan tenaganya akan melebihi 45 PS atau di atas 44,3 tk.

Melihat takometer yang ada pada speedometer, zona merah (red line) setelah melewati 17.000 rpm dan mentok di 20.000 rpm.

Kawasaki ZX-25R Kawasaki ZX-25R

Dalam video yang diunggah Kawasaki saat mengetes performa ZX-25R, motor ini mampu menembus kecepatan tertinggi hingga 162 kilometer per jam. Angka tersebut juga ada kemungkinan bisa bertambah.

Beralih ke fiturnya, Kawasaki juga sepertinya ingin membuat motor ini lebih modern dengan menyematkan beberapa teknologi canggih.

Dalam wawancara Young Machine dengan salah satu insinyur pengembang ZX-25R, disebutkan bahwa motor ini akan memiliki kontrol gas dengan elektronik, kontrol traksi, dan quickshifter.

Harga off the road Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX-25RKompas.com/Donny Harga off the road Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX-25R

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road.

Jika dihitung harga on the road (OTR) untuk Ninja 250 4-silinder ini, maka kisaran harganya sekitar Rp 75 jutaan dan Rp 85 jutaan.

Baca juga: Bocoran Baru Ninja 4-Silinder Sebelum Meluncur

Terakhir, bocoran mengenai pilihan warnanya, Young Machine menuliskan ZX-25R akan punya tiga pilihan warna. Skema pertama ialah hijau dengan grafis balap Kawasaki Racing Team (KRT) yang sudah tebar pesona di Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Warna kedua dan ketiga masih belum pasti. Kemungkinan yakni warna hitam, dan satu lagi yaitu pilihan warna yang sedang populer saat ini bisa orange, hijau dengan skema lain, putih atau biru yang merupakan salah satu warna khas Ninja.

Sayangnya, pengenalan ZX-25R ke publik pada 4 April nanti bisa terancam diundur atau batal. Sebab, sudah dikeluarkannya Maklumat Kapolri dalam Penanganan Virus Corona.

Dalam Maklumat Kapolri ini disebutkan masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X