Bus AKAP Banyak yang Sudah Sediakan Dispenser Air

Kompas.com - 25/03/2020, 16:21 WIB
dispenser air di bus Kompas.com/Fathan Radityasanidispenser air di bus

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus dengan trayek yang jauh seperti Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Namun ada fasilitas yang biasa ada pada bus kelas VIP sampai Eksekutif, yaitu dispenser air.

Seperti yang ada di rumah, dispenser bisa mengeluarkan air panas untuk menyeduh kopi ataupun teh.

Fasilitas ini biasanya gratis termasuk ke tiket bus. Selain itu, penumpang juga diberikan kopi atau teh secara cuma-cuma.

Rifandy Adrianto, staf pemasaran karoseri Adi Putro, mengatakan, model dispenser air yang digunakan di bus sama dengan yang biasanya ada di rumah dan menggunakan listrik 24 Volt.

Baca juga: Mobil Istirahat Dua Minggu Sebaiknya Isi Bensin di Posisi Seberapa?

dispenser air di busKompas.com/Fathan Radityasani dispenser air di bus

“Modelnya diam, jadi tidak bisa dipindah-pindah di kabin. Memasangnya juga disesuaikan dengan interior di kabin bus,” ucap Rifandy kepada Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Model dispenser air yang ada di bus juga berbeda-beda, tapi biasanya letak galon berada di bawah, bukan di atas, jadi lebih aman dan tidak khawatir terguling atau tumpah.

Bagian atas dispenser yang rata bisa menjadi meja untuk meletakkan gelas plastik atau kopi dan teh.

Baca juga: Ini Mobil Chevrolet Bekas yang Bakal Jadi Incaran Orang

Jumlah dispenser air yang ada di kabin bus juga disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Misalnya di bus tingkat, ada dua dispenser air, masing-masing di setiap lantainya. Posisi dispenser di kabin juga bisa sesuai permintaan pelanggan.

“Jumlah pelanggan yang meminta dispenser di kabin bus juga tidak menentu. Tidak selalu setiap bulan ada permintaan pasang dispenser, paling hanya untuk bus yang premium saja,” kata Rifandy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X