Bahas Berbagai Fitur Pintar di Suzuki XL7

Kompas.com - 23/03/2020, 16:02 WIB
Suzuki XL7 KOMPAS.com/RulySuzuki XL7
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan XL7 sebagai kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) yang memiliki beragam fitur fungsional guna memudahkan pemakaian harian.

Terdiri dari tiga varian, mobil berkapasitas tujuh penumpang berharga Rp 230 juta hingga Rp 267 jutaan ini telah dilengkapi rem ABS, EBD, dual SRS airbags, jok ISOFIX, kunci immobilizer, sensor parkir, dan alarm.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Tampilan Suzuki XL7

Interior Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Interior Suzuki XL7
Kemudian, tersedia juga fitur Hill Hold Control (HHC) dan Electronic Stability Program (ESP) yang sebelumnya sudah tersedia pada Ertiga Sport. Khusus model bertransmisi otomatis, ditambahkan kamera belakang.

Pada varian tertinggi yakni Alpha, sudah dilengkapi fitur Smart E-Mirror yang memungkinkan visibilitas ke belakang lebih luas lewat tampilan di spion tengah.

"Bukan hanya itu, kaca spion ini juga bisa dijadikan kamera dan merekam mirip dashcam, cuma bedanya ini bisa merekam baik kondisi jalan di depan atau pun di belakang," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra kepada Kompas.com, belum lama ini.

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Untuk diketahui, Smart E-Mirror memiliki kapasitas memori penyimpanan sebesar 16 giga dalam bentuk micro SD. Maka, gambar yang bisa disimpan cukup banyak.

Jika kurang, konsumen bisa menambah kapasitasnya hingga 64 giga.

Spion canggih itu juga dipastikan tidak akan terhalang oleh penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Sebab, gambar yang diambil atau ditampilkan melalui kamera belakang (berada di handle pintu bagasi).

Baca juga: Merasakan Kabin Suzuki XL7, Lebih Nyaman?

Interior Suzuki XL7KOMPAS.com/Ruly Interior Suzuki XL7

Sementara di aspek hiburan dan kenyamanan, XL7 juga telah disematkan berbagai fitur yang tak dimiliki Ertiga sebelumnya, seperti head unit 8 inci dan tombol pengaturan audio di setir untuk semua tipe.

Khusus dua tipe tertingginya, yaitu Beta dan Alpha, ada penambahan arm rest baris depan dan tengah yang cukup proporsional.

Lalu, di cup holder bagian depan sudah ada ventilasi supaya minuman tetap segar ketika perjalanan cukup jauh.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X