Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kurangi Risiko Virus Corona, Strerilkan Kabin Mobil dengan Ozon

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga kebersihan kendaraan pribadi, menjadi salah satu upaya untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin merebak terutama di Indonesia.

Mengingat penyebaran virus tersebut yang begitu cepat, masyarakat dituntut untuk tidak hanya menjaga kebersihan diri tetapi juga kendaraan roda empat milik pribadi.

Maka dari itu, kebersihan pada bagian mobil harus tetap terjaga guna menghindari adanya virus yang menempel pada bagian-bagian tertentu.

Business Development Rotary Bintaro, Kelvin Ong, mengatakan ada beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk membunuh virus atau bakteri dalam mobil, salah satunya adalah ozon.

Kelvin menjelaskan, ozon memiliki efek sterilisasi paling efisien sehingga secara efektif digunakan untuk melawan bakteri, virus. Selain itu bisa menghilangkan bau yang tidak sedap di tempat yang tidak diinginkan secara permanen.

Treatment ozon sebenarnya memiliki peran yang sama dengan fogging yaitu untuk mencegah berkembangnya virus, bakter, jamur dan kuman-kuman, hanya saja prosesnya berbeda.

“Kalau fogging kan terlihat dan bisa dirasakan setelahnya, namun kalo ozon tidak ada asap atau apapun yang bisa dilihat dengan kasat mata. Tapi setelah ozon tentu ada perubahan pada kabin mobil,” ujar Kelvin kepada Kompas.com, Senin (24/03/2020)

Caranya, cukup dengan memasangkan selang dari mesin ozon ke kabin mobil dan mesin akan menjalankan tugasnya untuk mensterilkan kabin mobil. Mesin ini diklaim  bisa membunuh virus dan bakteri pada kabin mobil dalam hitungan menit.

Kelvin menambahkan, sebaiknya treatment ini rutin untuk dilakukan untuk menghilangkan virus, bakteri, serta bau tidak sedap dalam mobil, 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/23/202100115/kurangi-risiko-virus-corona-strerilkan-kabin-mobil-dengan-ozon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke