Lakukan Ini Jika Terpaksa Riding saat Virus Corona Merebak

Kompas.com - 22/03/2020, 17:02 WIB
Pengemudi ojek online melintas di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarat Pusat, Rabu (11/3/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikan tarif ojek online untuk zona 2 atau wilayah Jabodetabek pada 16 Maret 2020. Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengemudi ojek online melintas di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarat Pusat, Rabu (11/3/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menaikan tarif ojek online untuk zona 2 atau wilayah Jabodetabek pada 16 Maret 2020. Kemenhub memutuskan untuk menaikan tarif batas bawah (TBB) ojol sebesar Rp 250 per kilometer (km) menjadi Rp 2.250 per km, dari sebelumnya Rp 2.000 per km.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah warga di sejumlah wilayah diimbau untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah. Cara ini dipercaya bisa mengurangi laju pengidap virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang punya urusan kepentingan di luar rumah.

Oleh karena itu mereka butuh persiapan khusus, terlebih bagi Anda yang menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas.

Baca juga: 3 Motor Yamaha yang Gagal di Indonesia

Model sarung tangan yang disediakan toko Mustika Motor Jalan Otista Kampung Melayu Model sarung tangan yang disediakan toko Mustika Motor Jalan Otista Kampung Melayu

Bobby January, Ketua YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) DKI Jakarta, dalam keterangan resminya (20/3/2020), mengatakan, para bikers wajib melakukan langkah pencegahan untuk meminimalisir risiko penularan virus corona.

“Imbauan utamanya, jangan terlalu banyak riding terlebih dahulu jika tidak terlalu mendesak. Ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus,” ujar Bobby.

“Namun kalau terpaksa kami imbau agar saat riding sebaiknya gunakan masker dan juga sarung tangan,” katanya.

Baca juga: Honda Revo AT dan Yamaha Lexam, Konsep Bebek Matik yang Gagal

Ilustrasi biker yang memakai maskerGridOto.com Ilustrasi biker yang memakai masker

Cara ini dipercaya bisa mengurangi penyebaran virus, terutama bagi mereka yang masih sering berada di jalan seperti driver ojek online, kurir, dan beragam profesi lainnya.

“Selain itu tentu saja harus lebih rajin cuci tangan setelah riding. Untuk menghilangkan virus dan kuman yang mungkin hinggap selama riding. Intinya lebih menjaga kebersihan saat beraktivitas di luar,” ucap Bobby.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X